Ketum PB HMI : HMI Memulai Kerjasama Dengan Kedubes RRT di Bidang Pendidikan

• Rabu, 31 Jul 2019 - 10:43 WIB

Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, R. Saddam Al Jihad menjelaskan, HMI sedang memulai kerjasama dengan Kedutaan Besar RRT di bidang Pendidikan. 

Beberapa minggu lalu HMI sudah mengirimkan 2 kader komisariat dari Merauke dan Bogor untuk kunjungan pendidikan dan kebudayaan di Tiongkok. Sedangkan hari ini HMI mengirimkan kader terbaiknya, yaitu Ketua Bidang Hubungan Internasional, Achyar Al Rasyid untuk mengambil pendidikan doktoral di Tianjin University

Dengan model pemerintahan modern dan terbuka kedepan, maka Civil Society seperti HMI perlu melakukan “cross cooperation” yaitu dari Civil Society bersama negara.

"Inilah konsepsi negara yang berkemajuan," kata kandidat doktoral Ilmu Pemerintahan ini.

Kedepan HMI juga akan membangun HMI Cabang di Tiongkok, demi adanya jembatan pendidikan dan beasiswa untuk putra-putri terbaik bangsa terutama kader HMI. Kerjasama dibidang pendidikan ini harus “sustainable”, sesuai dengan cita-cita HMI dibawah kepemimpinan Saddam yaitu HMI Sustainable.

Penulis buku Pancasila Ideologi Dunia ini juga menawarkan bahwa pandangan keislaman HMI yang beriringan dengan nilai-nilai ke-Indonesia-an akan dapat merespon kerjasama pendidikan dengan RRT secara berkelanjutan. 

"Generasi Milenial penting untuk membangun kerjasama dengan jaringan internasional untuk pengembangan sumber daya manusia," tutup pemuda 28 tahun ini. (mus)