Polri Selisik Faktor Kelalaian Terkait Mati Lampu Jabodetabek

• Tuesday, 6 Aug 2019 - 16:18 WIB

Jakarta - Polri turun tangan melakukan penyelidikan dan investigasi terkait dengan penyebab mati lampu di Jabodetabek. Hal itu dilakukan untuk mengusut adanya dugaan faktor lain dari padamnya pasokan listrik ke masyarakat luas.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, penyelidikan itu juga untuk mendalami apakah ada faktor kelalaian terkait dengan matinya listrik itu.

"Kemungkinan-kemungkinan itu nanti akan diperiksa secara komprehensif oleh tim pusat," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019).

Dedi menekankan, apabila dalam proses penyelidikan ditemukan adanya kelalaian maka pihaknya tidak segan-segan untuk menjerat pidana oknum tersebut.

"Unsur pidananya nanti, kami belum berani menyebutkan," tutur Dedi.

Dalam sejarahnya, Polri, kata Dedi pernah menangani adanya kasus sabotase terhadap transmisi listrik di Aceh pada tahun 2012 lalu. Ketika itu, polisi menangkap pelaku yang memutus transmisi listrik Aceh dan Sumatera Utara.

"Kami tentunya sudah kordinasi jauh kegiatan ini terjadi. Salah satu seperti kejadian tahun 2012, di Qceh terjadi sabotase pemotongan tiga menara, pelakunya kuta amankan. Artinya bahwa kehadiran polisi itu untuk memastikan dalam suatu peristiwa ada unsur perbuatan melawan hukum atau tidak," tutur Dedi. (okezone.com)