Presiden dan Ibu Negara Hadiri Perayaan Hari Nasional Singapura

ANP • Sabtu, 10 Agu 2019 - 21:42 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tampak dalam videotron dan disambut hangat saat memasuki area Galeri Nasional Singapura pada Jumat, 9 Agustus 2019. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

SINGAPURA - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana hadir sebagai tamu spesial dalam Parade Nasional Singapura yang berlangsung pada Jumat, 9 Agustus 2019, di Galeri Nasional Singapura, bilangan St. Andrew, Singapura. Kehadiran keduanya tersebut dalam rangka memenuhi undangan dari Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Selain Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, tampak hadir pula Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad beserta istri dan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah yang juga didampingi oleh istri. Ketiga pemimpin tersebut, bersama PM Lee, sempat beramah-tamah sebelum menuju podium di area Galeri Nasional Singapura.

Presiden hadir dengan mengenakan kemeja putih berbalut jaket merah bertuliskan Indonesia. Sementara Ibu Iriana tampil senada dengan kebaya putih. Kehadiran keduanya di Galeri Nasional Singapura disambut meriah oleh masyarakat setempat.

Parade Nasional Singapura tersebut digelar sebagai peringatan Hari Kemerdekaan Singapura yang dirayakan pada tanggal 9 Agustus setiap tahunnya.

“Presiden dan rombongan sudah berada di Singapura untuk memenuhi undangan Perdana Menteri (PM) Singapura dalam rangka perayaan Hari Nasional Singapura,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, di Hotel Ritz Carlton Millenia, setibanya di Singapura.

Selepas menghadiri peringatan tersebut, Presiden dan Ibu Negara diagendakan untuk bertolak kembali menuju Jakarta dari Bandar Udara Internasional Changi.