Frenemies Bersatu ala The Angry Birds Movie 2

• Senin, 12 Agu 2019 - 15:41 WIB

Tak ada lawan abadi. Lawan bisa saja menjadi kawan, meski tetap ada rasa ketidaksukaan atau persaingan mendasar, tetapi demi kepentingan bersama, sekat-sekat perbedaan bisa saja dikesampingkan. 

Animasi The Angry Birds Movie 2 menyebut kondisi tersebut dengan istilah 'frenemy' (friends enemy). Konsep sederhana itu dikemas oleh para sineas Angry Birds, yang pernah sukses mengadaptasi video game Rovio Entertainment pada tahun 2016, menjadi sequel tak kalah kocak. 

Kali ini, para burung telah hidup tenang di seberang pulau babi. Sesekali babi hijau menyerang, tetapi tidak signifikan, karena kini Red menjadi penjaga pahlawan bagi penghuni pulau burung. 

Masalahnya, komunitas babi yang dipimpin Leonard mengalami serangan lain. Bukan dari rival biasa, tetapi dari pulau tersendiri, yang dipimpin Zeta, seekor elang betina. Memiliki pasukan dan peralatan canggihnya, Zeta bertekad menginvasi pulau babi dan pulau burung.

Babi pun mengajukan gencatan senjata. Dengan segala kemampuan dan pengetahuan, babi ingin bekerja sama dengan para burung, khususnya Red, dalam menghadapi musuh baru. 

Mereka bergandengan tangan. Red bersama burung kuning yang super cepat, Chuck, dan burung peledak, Bomb, serta elang gagah perkasa Mighty Eagle. Di pihak babi, Leonard dibantu asistennya Garry dan Courtney. 

Untuk melumpuhkan target, tim burung dan babi membutuhkan kecerdasan, yang datang dari adik Chuck, Silver. Interaksi berbagai karakter tersebut melahirkan adegan pemancing tawa, diikuti beragam pesan moral untuk penonton cilik.

Krisis jatidiri yang dialami Red, karena harus bisa berbagi peran dengan teman-temannya, ternyata menguak perasaan terdalam burung merah tersebut. 

Selain upaya para protagonisnya melumpuhkan antagonis, penonton cilik juga akan terhibur dengan adegan selipan dari anak-anak burung, lengkap dengan misi seru. 

Masih dengan pakem visual warna-warni glossy dan suara yang mengingatkan khalayak dengan versi game, The Angry Birds Movie 2 tetap menyajikan humor menghibur bagi semua kalangan.

Karenanya, Produser John Cohen menyebut The Angry Birds Movie 2 sebagai komedi. "Kami juga bangga dengan pesan pentingnya kerjasama, dan selalu ada cara untuk menemukan titik temu atau berbagi tujuan," kata Cohen.

Sutradara Thurop Van Orman pun menjanjikan petualangan spesial bagi penonton. "Titik manis film ini adalah naik turunnya emosi dan kelucuan bagai mengendarai roller coster," cerita Van Orman.

Di Jakarta, pengunjung Baywalk Mall Pluit bisa berinteraksi lebih dekat dengan Red dan Chuck dalam Meet & Greet Angry Birds, membeli merchandise Angry Birds yang lucu, mengikuti games interaktif, dan berfoto di spot ketapel raksasa, salah satu benda ciri khas Angry Birds, serta berbagai kegiatan lainnya. 

Cek Instagram dan Twitter @baywalkmall_jkt atau Facebook Baywalk Mall untuk informasi lebih lanjut.

Genre: Animasi 
Sutradara: Thurop Van Orman 
Pengisi suara: Jason Sudeikis, Josh Gad, Leslie Jones, Bill Hader, Awkwafina
Durasi: 1,5 jam
Distributor: Sony Pictures Indonesia
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 16 Agustus 2019