Tak Hanya Daging, Susu Kambing Juga Miliki Manfaat Kesehatan

• Tuesday, 13 Aug 2019 - 10:21 WIB

JAKARTA - Kambing rupanya memberikan kontribusi yang baik bagi kesehatan manusia. Tak hanya dari dagingnya, susu kambing pun ternyata memiliki manfaat kesehatan yang tak kalah besar dari susu sapi.

 



Hal ini karena susu kambing mengandung protein, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, dan vitamin A, B2, C, dan D. Lalu, apa manfaat susu kambing bagi kesehatan?

 


Berikut deretan faktanya, seperti dirangkum iNews.id dari Style Craze, Selasa (13/6/2019).

 

 

Baik bagi Jantung

 

Tak hanya daging kambing yang baik bagi kesehatan jantung anda, tetapi juga susunya. Pasalnya, susu kambing adalah sumber magnesium yang baik dan itu adalah mineral yang bermanfaat bagi jantung. Magnesium juga membantu menjaga detak jantung secara teratur dan mencegah pembentukan gumpalan darah, serta peningkatan kadar kolesterol.

 

 

Baik untuk Radang Usus

 

Sifat anti-inflamasi dari susu kambing dapat dikaitkan dengan senyawanya disebut oligosakarida, yang dapat membantu mengobati penyakit radang usus. Memiliki sifat anti-inflamasi, susu kambing juga memiliki dan dapat melawan peradangan lainnya.

 

 

Memperbaiki Metabolisme

Susu kambing adalah agen metabolisme yang sangat baik karena mengandung zat besi, magnesium, kalsium, dan fosfor. Selain itu, susu kambing memiliki A2 beta-casein, yang jauh lebih sehat daripada A1 beta-casein yang terkandung dalam susu sapi.

Meningkatkan Kesehatan Otak

 

Berdasarkan penelitian, lipid dalam susu kambing dapat mengurangi kecemasan. Selain itu, susu kambing juga mengandung asam linoleat terkonjugasi, yang diketahui mempengaruhi perkembangan otak.

 

 

Baik untuk Kulit

 

Susu kambing kaya akan asam lemak esensial dan trigliserida, yang membuatnya sangat baik untuk kulit. Susu kambing yang bersifat basa juga tidak mengiritasi kulit. Selain itu, susu kambing mengandung vitamin A yang merupakan salah satu nutrisi penting untuk kulit Anda. (iNews.id)