Lions Club Jakarta Cosmopolitan Galang Dana Untuk Penderita Kanker dan Hemophilia

• Friday, 16 Aug 2019 - 18:36 WIB

Jakarta - Memperingati HUT RI ke-74, Lions Club Jakarta Cosmopolitan bersama batik Riana Kesuma menggelar fashion show dan charity event di Mall Pondok Indah 1, Jakarta.

Sebagai bentuk dukungan terhadap yayasan rumah singgah Amarylis Kirana, Lions Club Jakarta Cosmopolitan juga menggalang dana untuk anak-anak penderita kanker dan Hemofilia.

Presiden Lions Club Jakarta Cosmopolitan, Tuti Kresna mengatakan nantinya hasil dari pengumpulan dana ini akan disalurkan untuk yayasan rumah singgah kanker anak pengidap Hemofilia.

Tuti menambahkan dari acara Fashion Show dan Charity Event ini terkumpul dana sebesar Rp. 30 juta yang  akan disalurkan dalam bentuk Mobil Ambulance.

"Jadi acara ini sudah terkumpul sekitar 30 juta lebih ya, nanti akan dibelikan ambulance, terus nanti juga akan dipake buat renovasi," ujar Tuti.

Tuti mengatakan saat ini yayasan rumah singgah Amarylis Kirana sudah dihuni 400 orang yang awalnya dulu hanya 5 orang. Menurut Tuti, Lions Club Jakarta Cosmopolitan sangat fokus terhadap permasalahan sosial seperti ini.

"Dulu cuma 5 orang, sekarang ini sudah 400. Ya, memang kami concern terhadap hal-hal seperti ini. Apa yang bisa kami lakukan pasti akan kami bantu saudara-saudara kita," tambah Tuti.

Seperti diketahui, Lions Club Jakarta memiliki lima pilar pengabdian yaitu fokus ke anak-anak pengidap kanker, kemudian fokus kedua yaitu terhadap diabetes yang menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia, kemudian penyakit mata yang mana Lions Club Jakarta sering mengadakan operasi katarak, donor mata, pembagian kacamata secara gratis kepada anak-anak yang membutuhkan.

Lions club Jakarta juga fokus terhadap isu lingkungan dan isu sosial lainnya seperti memberikan kebutuhan pokok lainnya kepada saudara-saudara yang membutuhkan seperti di daerah bencana. (faz)