Kompleks Ruko By Pass Kendari, Diduga Tampung PSK

• Tuesday, 20 Aug 2019 - 15:32 WIB

Kendari - Kompleks Pertokoan atau Ruko yang berada di bilangan by Pass Kendari kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, diduga menjadi tempat penampungan atau tempat tinggal Pekerja Seks Komersial (PSK).

Kepala Lurah Lahundape, Hery membenarkan adanya aduan dari masyarakat, mengenai salah satu ruko di seputaran hotel Wixel Kendari, yang diduga sebagai tempat perdagangan manusia dan pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan pihak terkait.

“Secara administratif belum tau apakah sudah melapor ke RT. Ketika ada aduan saya turun langsung mengecek, ternyata memang benar masih banyak yang belum lengkap data kependudukannya,” ungkap Hery Selasa (20/8/2019).

Atas temuan itu lanjut Hery, pihaknya segera berkoordinasi dengan pihak RT 05/RW sebagai penanggungjawab setempat.

“Saya menginformasikan semua RT harus melaporkan jumlah penduduknya agar dapat kita ketahui berapa jumlah pendatang dan warga setempat yang menetap,” tuturnya.

Ia menambahkan aduan dari masyarakat terkait dugaan maraknya aktivitas hiburan malam, dan hotel-hotel maupun rumah kos yang merupakan penyakit masyarakat segera ditertibkan.

“Namun kita masih menunggu data yang sementara disusun oleh RT setempat.Sebab menyangkut keamanan dan ketertiban wilayah menjadi tugas utama yang harus dijalangkan,”jelasnya.

Atas dugaan itu Lurah Lahundape, Hery, beserta Kamtibmas melakukan sidak terhadap ruko yang belakangan diketahui merupakan kost-kostan tanpa beridentintas. (La Ismeid)