Kunjungan Lemhanas RI, Kegiatan Pendidikan Singkat Angkatan  XXII di Kota Kendari

• Monday, 26 Aug 2019 - 21:55 WIB

Kendari - Lemhanas Republik Indonesia melakukan kunjungan sekaligus melaksanakan pendidikan singkat angkatan XXII kepada jajaran OPD beserta Camat dan Lurah di lingkup Pemerintah Kota Kendari. Acara tersebut dibuka oleh Walikota Kendari Sulkarnain Kadir diruang pola kantor walikota Kendari, Senin (26/08/2019).

Dalam kunjungan ke Pemkot Kendari, rombongan lemhanas RI dipimpin Marsda Baskoro Alfianto. Dalam sambutannya Marsda Baskoro mengatakan, Lemhanas adalah lembaga negara setingkat kementrian, yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Dalam konteks pendidikan, Lemhanas memiliki tugas untuk melakukan studi strategis atas kebijakan yang diambil setiap kepala daerah di Indonesia. Salah satunya di kota Kendari.

Lewat kegiatan di Kota Kendari,  Lemhanas RI ingin mendapatkan informasi dan menggali secara langsung arah kebijakan yang sudah dilakukan, untuk menjadi bahan masukan, dan  menyampaikan solusi apabila ada masalah.

Kunjungan Lemhanas RI yang hadir, 20 orang peserta dari TNI dan Polri dan didampingi tenaga ahli.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya merasa tersanjung didatangi oleh rombongan dari Lemhanas RI. Kepada rombongan Lemhanas, Sulkarnain memaparkan berbagai capaian yang sudah dikerjakan  selama ini. Sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kendari tahun 2018, katanya, Pemkot punya tiga misi utama yakni peningkatan pelayanan masyarakat, pembangunan infrastruktur dan penataan wajah kota.

"Berkaca dari kemajuan daerah lain yang pesat, kita juga ingin pembangunan infrastruktur tetap mempertimbangkan aspek lingkungan. Makanya sebagai pemerintah, kami mengusung visi dan misi Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi," ujar Sulkarnain Kadir. (hengky)