Anggota DPRD Kota Kendari Akan Digaji Rp.30 Juta

• Tuesday, 27 Aug 2019 - 08:29 WIB

Kendari - Baru saja dilantik Senin (26/08/2019), 35 anggota DPRD Kota Kendari akan menerima gaji pertamanya pada bulan september mendatang. Hanya kurun waktu 5 hari saja, wakil rakyat ini akan menikmati uang rakyat dari APBD sebesar Rp 30 juta.

Sekretaris Dewan DPRD Kendari Asni Bonea mengatakan, sesuai dengan peraturan yang ada, masa kerja dewan dihitung sejak dilantiknya menjadi anggota DPRD Kendari.

"Satu September mereka akan digaji,  pokoknya itu September," ujar Asni Bonea saat ditemui wartawan disela pelantikan kemarin.

Adapun rincian gaji tersebut, seluruh anggota DPRD yang baru saja dilantik akan mendapatkan tunjangan seperti anggota DPRD periode sebelumnya,  Diantaranya tunjangan keluarga, tunjangan beras, uang representasi, tunjangan jabatan, perumahan dan tunjangan keluarga.

"Semua sudah masuk dalam Rp.30 juta yang akan diterima," jelas Asni Bonea.
Lanjut Asni,  jumlah gaji yang diterima masih akan mengalami perubahan setelah pimpinan seluruhnya sudah definitif. Diantaranya ketua DPRD yang saat ini masih dijabat sementara Subhan dan wakil ketua yang nantinya diiisi oleh anggota dewan dari partai Golkar dan PAN.

Ditemui ditempat terpisah, Ketua DPRD Kota Kendari sementara, Subhan ST menerangkan bahwa pelantikan yang dilaksanakan menandai berakhirnya masa bakti 2014 - 2019 dan kembali dilaksanakan Anggota Dewan terpilih hingga 2024 mendatang. (Hengky)