Pelaku Pembunuhan Pedagang Ayam di Depok Terancam Hukuman Mati

Wahyu Muntinanto • Friday, 30 Aug 2019 - 11:52 WIB

DEPOK - Satreskrim Polresta Depok dan Polsek Limo menangkap pelaku pembunuhan Hasbullah, seorang pedagang ayam yang jasadnya ditemukan di kebun pisang milik warga jalan Pulo Mangga RT. 03/03 (Perbatasan Pacuan Kuda), Grogol, Limo, Kota Depok, Rabu (28/8/2019).

Setelah menjalankan penyidikan di Polresta Depok, pelaku Andi Mardiyansyah (22) alias andi boncu ditetapkan menjadi tersangka oleh penyidik. Dari tangan tersangka polisi menyita pakaian yang digunakan untuk membunuh, handpone korban dan motor korban.

"Untuk pertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dijerat pasal 365 KUHP dan atau 338 KUHP dan atau 340 KUHP ancaman hukuman mati atau seumur hidup," kata Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah kepada Wartawan, Jumat (30/8/2019).

Dia menuturkan, pembunuhan itu pun sudah direncanakan tersangka untuk merampas uang korban, karena terlilit hutang. Dijelaskan Azis, sebelum beraksi tersangka sudah terlebih dahulu menyiapkan pisau lalu ikut dengan korban dengan berboncengan satu motor.

"Pelaku sudah menyiapkan pisau dan niat merampas uang karena ada hutang, kemudian tersangkan ikut dengan korban dan pilih jalan sepi. Kemudian dijalan sepi itu tersangka minta berhenti dan berpura-pura biang air kecil kemudian di gorok lehernya korban sama tersangka," paparnya

Setelah berhasil menguasi harta korban, tersangka langsung melarikan diri dengan membawa motor korban serta tas berisi uang hasil tagihan penjualan ayam. Namun ditengah jalan tersangka membuang motor tersangka di kali krukut.

"Motornya di temukan di kali krukut mungkin menurit tersangka beresiko makanya dibuang karena yang dibutuhkan uangnya saja," ucap Azis.

(Sumber: Okezone)