Menang di F1 GP Belgia 2019, Leclerc Puas dengan Performa Mobil Ferrari

Djanti Virantika • Monday, 2 Sep 2019 - 11:58 WIB
Charles Leclerc. (Foto: Twitter F1)

STAVELOT – Hasil manis dikantongi pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Belgia 2019. Ia keluar sebagai pemenang setelah finis dengan catatan waktu 1 jam 23 menit 45,710 detik.

Kemenangan ini tentu saja disambut bahagia oleh Leclerc karena jadi yang pertama diraihnya di kelas F1. Ia mengatakan kesuksesan ini bisa dicapai berkat performa mobilnya yang semakin membaik. Pembalap asal Monaco itu merasakan betul peningkatan kinerja mobil dalam hal kecepatan. Manajemen ban yang baik juga turut membantunya dalam memenangkan balapan.

Karena itu, Leclerc tak lupa untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh kru Ferrari. Mereka dinilai telah bekerja keras untuk membantunya memenangkan balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Minggu 1 September 2019 malam WIB.

Dengan mengantongi 25 poin di Sirkuit Spa, Leclerc pun kini kian kukuh bertengger di posisi kelima pada klasemen sementara pembalap F1 2019. Ia juga dapat memangkas jarak poin dengan rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang duduk di posisi keempat. Kini, poinnya berjarak 12 angka dengan Vettel.

(Sumber: Okezone)