Polisi Sebut Ada 21 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

• Monday, 2 Sep 2019 - 14:58 WIB

PURWAKARTA – Polres Purwakarta menyebutkan kecelakaan beruntun yang terjadi di Tol Cipularang KM 91 arah Jakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), Senin (2/9/2019) siang, melibatkan sebanyak 21 kendaraan. Sedangkan enam kendaraan terbakar.

“Ada 21 kendaraan yang terlibat,” kata Kapolres Purwakarta Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Matrius, Senin (2/9/2019).

Matrius mengatakan, saat ini petugas berada di lokasi kejadian untuk mengevakuasi sejumlah korban jiwa maupun luka-luka. Namun, jumlah korban jiwa belum bisa dipastikan. “Petugas masih di lokasi kecelakaan,” ujarnya.

Berdasarkan informasi dari Twitter Jasamarga, Senin (2/9/2019), kecelakaan tersebut mengakibatkan rus lalu lintas mengalami kepadatan di Plered KM 95 - KM 91 arah Jakarta. Jasamarga mengimbau kepada pengendara roda empat agar menggunakan jalur alternatif karena pihak terkait masih menangani kecelakaan tersebut.

Hingga saat ini sejumlah petugas kepolisian maupun Jasamarga tengah mengevakuasi korban kecelakaan. Kecelakaan beruntun tersebut mengakibatkan kemacetan parah di lokasi kejadian. Polisi untuk sementara memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow untuk mengurai kemacetan.

Tabrakan beruntun tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Kendaraan yang terlibat termasuk minibus, bus, dan truk. Beberapa kendaraan langsung terbakar dan asap hitam tebal membubung tinggi dan beberapa terlempar dari badan jalan. Serpihan kendaraan yang terlibat tabrakan juga terlihat berserakan di jalan. (inews.id)