Jamaah Haji Kendari Berkemas Menuju Tanah Air

• Tuesday, 3 Sep 2019 - 08:16 WIB

Kendari - Jamaah haji kota Kendari bersama jamaah lainnya telah menuntaskan seluruh ritual ibadah haji. Saat ini jamaah telah berkemas-kemas untuk kembali ke tanah air, Indonesia.

Jamaah haji kota Kendari yang tergabung dalam kelompok terbang 23 sejak kamis 29 agustus lalu telah melakukan penimbangan barang bagasi (koper).

"Info dari jamaah mereka mulai berkemas, sejak Kamis sudah menimbang bagasi mereka," tutur Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Marwijid Selasa (3/8/2019).

Para jamaah akan terbang dari bandara kota Madinah menuju tanah air di bandara Hasanuddin Makassar dengan dua kali penerbangan.

"Kabarnya jamaah akan tiba di tanah air (Makassar) hari ini, selasa pukul 23:30 Wita, Insyaallah," tambahnya.

Jamaah haji Kendari lainnya yang tergabung dalam jamaah beberapa kabupaten/kota se-Sultra, baik kelompok terbang 24 dan 25 juga akan kembali bertahap setelah kelompok terbang 23.

Sehingga dengan mendaratnya jamaah haji di Makassar mulai malam nanti, jamaah haji kelompok terbang 23 diperkirakan kembali Kendari 4-5 September besok.

Marwijid juga menambahkan, jelang kepulangan, seluruh jamaah asal Kota Kendari dalam kondisi kesehatan yang baik. (Mus).