Traveler Tak Lagi Galau, Batal Travelling Bisa Refund Tiket 100 Persen

Vien Dimyati • Tuesday, 3 Sep 2019 - 18:41 WIB

JAKARTA - Travelling ke berbagai destinasi sudah menjadi bagian gaya hidup bagi milenial. Traveler makin dipermudah dengan layanan yang disediakan oleh berbagai Online Travel Agent.

Mulai dari pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api, sewa mobil, serta event dan atraksi. Semua bisa dengan mudah dilakukan kapan saja.

Salah satunya Tiket.com yang selama delapan tahun perjalanannya sudah menjadi pionir online travel agent (OTA) di Indonesia. Dalam perayaan usia delapan tahun, tiket.com mengusung tema UltimEight.

Gaery Undarsa selaku Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com mengatakan, ada banyak pencapaian terbaik yang diraih oleh tiket.com bisa dilihat dari berbagai indikator. "Tak hanya pendapatan, kenaikan jumlah pelanggan, awareness masyarakat terhadap tiket.com, dan kualitas setiap produk dan pelayanan kami juga telah menyentuh pencapaian terbaiknya di tahun ini," kata Gaery, di Jakarta, belum lama ini.

Ada pun beberapa pencapaian tiket.com, salah satunya adalah telah bersinergi dengan Kementerian Pariwisata menjalankan program #tiketWonderfulIndonesia dengan mendatangkan berbagai influencer internasional dari JAPAC untuk mengunjungi destinasi lokal di Indonesia, di antaranya, yaitu Yogyakarta, Labuan Bajo, Manado, Jakarta, Bali, Bandung, Lombok, dan Danau Toba.

"Berbagai program co-branding tersebut dilakukan bertujuan mendukung program Kementerian Pariwisata dalam mendatangkan 20 juta wisatawan pada tahun 2019," katanya.

Menariknya, pencapaian lain tiket.com adalah dengan menghadirkan fitur-fitur baru unggulan. Fitur terbaru adalah 'Tiket Anti Galau'. Ini merupakan fitur yang memberikan jaminan refund atas pembatalan tiket pesawat hingga 100 persen dari harga tiket yang dibayarkan melalui aplikasi tiket.com hingga empat jam sebelum keberangkatan.

Selain itu, fitur lainnya yang telah hadir di tiket.com adalah Refund List, Flight Online Check-In, dan Access to Whatsapp. Lewat fitur Refund List, pelanggan bisa mengecek langsung daftar dan detail pengajuan refund dengan mudah.

Di fitur Flight Online Check-In, pelanggan bisa langsung melakukan online check-in untuk penerbangan yang akan dilakukan dengan mudah dan sederhana, sehingga mendapatkan pengalaman sempurna saat berwisata.

Sedangkan fitur Access to Whatsapp kini juga semakin memudahkan pelanggan untuk menghubungi customer care tiket.com dengan alternatif pilihan nomor internasional.

"Fitur tersebut akan membantu pelanggan yang membutuhkan informasi dan bantuan dari customer care tiket.com dengan cepat," ujar Gaery.