Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Malaysia

Andika Pratama • Thursday, 5 Sep 2019 - 19:36 WIB

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berlaga dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tim asuhan Simon McMenemy itu akan berhadapan dengan sang rival abadi, Malaysia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019), mulai pukul 19.30 WIB.

Karena laga itu adalan pertandingan perdana maka McMenemy sudah pasti menurunkan pemain terbaik agar Timnas Indonesia bisa meraih tiga poin. McMenemy menggunakan formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan kontra saudara serumpun itu.Untuk posisi kiper ada Andritany Ardhiyasa yang juga dipercaya menjadi kapten. Tugas Andritany akan dibantu oleh barisan empat bek yang diisi Yustinus Pae, Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranatam Ricky Fafjrin Saputra. Sebelum serangan Malaysia menembus ke pertahanan Timnas Indonesia maka ada dua gelandang yang akan menyaring lebih dulu. Tugas menyaring serangan Malaysia akan dipercayakan kepada Zulfiandi dan Evan Dimas DarmonoNamun, Evan Dimas memiliki peran yang lebih dari sekedar pemutus serangan lawan. Pemain Barito Putera itu memiliki kewajiban untuk memfasilitasi empat pemain yang ada di lini depan Timnas Indonesia dengan operan-operan yang matang.Saat bola sampai ke kaki Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly dan Andik Vermasyah maka tugas ketiganya adalah mengobrak-abrik pertahanan Harimau Malaya. Ketika ruang di pertahanan Malaysia terbuka maka umpan terobosan ataupun lambung harus diberikan kepada Alberto Goncalves.

Tugas Goncalves amatlah penting yakin untuk mencetak gol ke gawang Malaysia. Kendati demikian tugas itu juga dimiliki oleh setiap pemain Timnas Indonesia yang akan berlaga pada malam ini. Saat strategi yang diterapkan McMenemy berjalan lancar maka tiga poin seharusnya bisa diraih Timnas Indonesia.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia vs Malaysia:

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Yustinus Pae, Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranatam Ricky Fafjrin Saputra; Zulfiandi, Evan Dimas Darmono, Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly Andik Vermasyah; Alberto Goncalves.

Malaysia (4-4-2): Mohd. Farizal Marilas; Matthew Davies, Sahrul Mohd. Saad, Adam Nor Azlin, Corbin Ond Lawrence; Brendan Gan, Muhammad Nor Azam, Muhammad Safawi Rasid, Muhammad Hadir Azman; Norshahrul Idlan Talaha, Muhammad Syafiq Ahmad.