Pengadaan Mobil Tangga Disetujui, DLHK Akan Maksimalkan Penataan Pohon di Kendari

• Saturday, 7 Sep 2019 - 09:32 WIB

Kendari - Usul pengadaan mobil tangga (sky life) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari, akan segera direalisasikan Wali Kota Kendari.

Pengadaan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah kota agar dinas kebersihan lebih maksimal menata kota yang dipimpinya.

Menyahuti tanggapan Wali Kota Kendari, Kepala DLHK Kota Kendari Paminuddin menyambut dengan positif sehingga nantinya dapat lebih memaksimalkan mobil tangga.

"Yah tentu saya sangat mengharapkan  kalau pak wali bisa merealisasikan mobil tangga tersebut," ujar Paminuddin jumat (6/8/2019).

Dengan adanya mobil tangga tersebut penggunaannya dimaksimalkan dalam memangkas pohon yang usianya sudah terbilang tua dan rawan membahayakan masyarakat.

"Insyaallah kami kalau ada itu all out sehingga kita bisa pastikan 70 persen pembenahan pohon di kota ini dapat kita lakukan," Tambahnya.

Titik lokasi yang usia pohonya sudah terbilang tua dan membahayakan, yakni di sekitar Kecamatan Mandonga dan Kecamatan Puuwatu, Kendari Barat dan area Kendari Beach.

Jika pengadaan mobil telah terealisasi, dinas kebersihan segera menata pepohonan di kota Kendari agar tertata bersih dan rapi. (Mus)