UniPin Gandeng KK Super Mart Malaysia Jadi Retailer Resmi

• Monday, 9 Sep 2019 - 14:00 WIB

KUALA LUMPUR, 4 September 2019 – UniPin, Payment Gateway Gaming terbesar di Indonesia melakukan kerja sama eksklusif dengan toserba terkemuka KK SUPER MART di Malaysia. Kemitraan eksklusif tersebut menunjuk KK SUPERMART sebagai retailer resmi UniPin yang akan memperkuat eksistensi mereka di bidang industri gaming di Malaysia. 

 

UniPin telah melebarkan sayapnya ke industri gaming Malaysia. Negara tersebut merupakan negara ke-3 di Asia Tenggara. Kedua pihak memandang kesepakatan ini sejalan dengan dukungan pemerintah, sebagaimana diuraikan dalam Budget 2019. Dalam anggaran 2019 sebanyak RM 10 juta akan dialokasikan untuk mendorong pertumbuhan industry E-sports di Malaysia. Saat ini, industry tersebut bernilai US$180,1 miliar (The Edge Markets , 2018), dan semakin meningkat.

CEO UniPin, Ashadi Ang menyebutkan industry game online di Indonesia sangat besar, dengan penghasilan sekitar US$1 miliar tahun ini. Salah satu kunci kesuksesan dalam industry ini adalah dengan memfasilitasi kemudahan dalam berbelanja online untuk para gamers.

 

“Ketika kami memulai UniPin sekitar 9 tahun lalu, misi kami adalah untuk member solusi terhadap transaksi yang saat itu tidak efisien untuk gamers Indonesia. Saat ini, UniPin telah menyediakan berbagai variasi channel pembayaran, termasuk online banking dan credit card, mobile payment, dan bank transfer. User juga bias membeli voucher fisik di salah satu mini market terbesar di Indonesia, Indomaret, di lebih dari 17.000 outlet di seluruh Indonesia. Sebagai tambahan, UniPin telah bekerjasama dengan lebih dari 300 game publisher di seluruh dunia, dengan total 10.000 judul game yang tersedia. Hal ini memungkinkan kami untuk melayani 50 juta komunitas gaming. Kami merasa terhormat dengan keberhasilan yang kami raih sehingga memperkuat posisi kami sebagai payment gateway terbesar dan paling menguntungkan di Indonesia,” kata CEO UniPin.

“Kami telah mengidentifikasi Malaysia di antara pasar gaming yang berkembang pesat di Asia Tenggara. Maka dari itu, masuk akal bila kami melanjutkan perjalanan digital kami di sini setelah Indonesia dan Filipina. Kami berharap melalui kemitraan eksklusif dengan KK SUPER MART, akan membuka jendela baru bagi kami untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan gamer online di negara ini. Kami juga mempertimbangkan negara-negara lain untuk menyediakan fasilitas kami di negara tersebut, seperti Myanmar, Vietnam, Kamboja, dan Thailand,”ungkap Ashadi Ang.

 

“Kami merasa terhormat untuk menyambut UniPin di Malaysia. KK Group telah membangun konstruksi bisnis yang kuat bernama KK SUPER MART, sebuah toserba 24 jam di Malaysia, yang menyediakan lebih dari 9,000 produk kebutuhan sehari-hari di 400 outlet. Sebagai perusahaan yang mengikuti perkembangan modernisasi dan lifestyle terkini, kami juga meluncurkan KK Concept Store di pusat kota Kuala Lumpur baru-baru ini. Concept Store ini merupakan batu loncatan untuk KK SUPER MART, karena menawarkan lebih dari 100 pilihan makanan siap saji dan makanan segar, serta kafe yang nyaman dan dapat dinikmati konsumen 24/7,” kata Founder & Group Executive Chairman of KK Group of Companies, Datuk Seri Dr KK Chai.

Menurut Datuk Seri Dr KK Chai, kerjasama dengan UniPin memberikan KK SUPER MART sebuah keunggulan kompetitif dalam memberikan kenyamanan untuk gamer online yang tidak memiliki kartu debit atau kredit, atau yang memilih untuk transaksi menggunakan cash yang aman dan mudah untuk game credits di semua cabang KK SUPER MART dan KK Concept Stores diseluruh Malaysia. Kemitraan ini juga menggambarkan komitmen KK SUPER MART untuk memberikan kemudahan untuk semua konsumen yang masuk ke store.

 

Dalam kerjasama tersebut ada juga peluncuran perdana turnamen e-sport local “UniPin KK SUPER MART Cup (UKK Cup)”. Turnamen ini sebagai media gamers Malaysia bertanding dan memperlihatkan keahlian mereka. UKK Cup akan diadakan di beberapa KK Concept Stores terpilih dari September hingga Oktober2019. Tim yang menangakan berkesempatan untuk bertanding langsung di South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019, salah satu turnamen terbesar di Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh UniPin.

 

Sebagai gambaran, Turnamen tersebut akan melibatkan para gamer pro yang akan bersaing ketat untuk memenangkan Rp2,4miliar. SEACA sudah kali kedua digelar. Tahun 2019, turnamen akan digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan pada 8 November hingga 10 November 2019. Turnamen akan mempertontonkan kompetisiter panas di Negara ini dengan game-game populer yang akan dipertandingkan seperti Dota 2, Free Fire, PUBG Mobile, dan Tekken 7.