Viral, Anggota Satlantas Polres Bojonegoro Razia Orang Tuanya Sendiri

Avirista Midaada • Tuesday, 10 Sep 2019 - 10:40 WIB
Anggota Satlantas Polres bojonegoro, Bripka Pramono periksa ayahnya sendiri saat Operasi Patuh Semeru 2019 (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

BOJONEGORO - Operasi Patuh Semeru 2019 yang digelar Polres Bojonegoro meninggalkan kesan unik bagi seorang anggota Satlantas Polres Bojonegoro. Anggota bernama Bripka Pramono itu ternyata harus memeriksa ayah kandungnya sendiri saat sedang melaksanakan Operasi Patuh Semeru.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto membenarkan kejadian unik tersebut. Ia menyebut kejadian pemeriksaan kepada ayah kandung, terjadi saat anggotanya tengah melakukan operasi di Jalan MT Haryono, Jetak, Kecamatan Bojonegoro.

"Kejadiannya sih sudah akhir pekan kemarin hari Minggu saat itu memang anggota sedang giat pemeriksaan di Jalan MT Haryono Jetak. Saat Bripka Pramono memeriksa pengendara ternyata yang diperiksa orangtuanya sendiri," ujar Aris kepada Okezone, Selasa (10/9/2019).

Saat Bripka Pramono sedang memeriksa sejumlah pengendara kendaraan bermotor, ia terkejut kalau yang diperiksa adalah Sidiq, warga Desa Mori, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, yang tak lain adalah ayah kandungnya sendiri.

Bahkan pengendara sepeda motor tersebut juga terkejut lantaran yang memeriksa surat-suratnya adalah anak laki-lakinya. Namun sebelum meninggalkan lokasi, Sidiq sempat diambil gambar oleh anggota kepolisian lainnya, fotonya pun beredar viral di media sosial lantaran kesadaran mematuhi berkendara dari anggota keluarga salah seorang anggota kepolisian.

 

"Saya pribadi mengapresiasi anggota, ini menunjukkan bukti penegakan keselamatan juga melibatkan keluarga dari anggota Polri, tanpa pandang bulu. Dan saat itu juga pengendara dalam kondisi lengkap semua baik kendaraan maupun surat-suratnya," tutur Aris.

Sebagai informasi, Operasi Patuh Semeru 2019 dicanangkan serentak sejak Kamis 29 Agustus 2019 hingga Kamis 11 September 2019. Selama dua pekan ini kepolisian akan memeriksa sejumlah kelengkapan berkendara kendaraan bermotor yang melintas serentak di beberapa wilayah di Indonesia.

(Sumber: Okezone)