Pria 82 Tahun Tewas Diseruduk Banteng saat Festival di Spanyol

Nathania Riris Michico • Tuesday, 10 Sep 2019 - 10:54 WIB
Ilustrasi pria diseruduk banteng di Spanyol. (FOTO: AFP)

MADRID - Seorang pria tewas setelah diseruduk banteng saat festival di Spanyol, Senin (9/9/2019). Pria itu menjadi korban kedua yang tewas dalam sebuah festival banteng dalam waktu kurang dari dua pekan.

Insiden itu terjadi saat perlombaan yang diadakan di sebuah lapangan di Kota Horche, sekitar 60 kilometer sebelah timur laut Madrid.

Pejabat layanan darurat setempat mengatakan, seekor banteng menyeruduk perut dan paha pria berusia 82 tahun.

Dia dilarikan dengan ambulans ke rumah sakit terdekat dan dinyatakan meninggal beberapa jam kemudian.

Media lokal melaporkan, korban menyaksikan banteng berlari dari kejauhan.

"Saya hanya melihat pria itu ketika dia sudah berada di tanah, tetapi itu mengerikan," kata Wali Kota Horche, Jose Manuel Moral, kepada media setempat, seperti dikutip AFP, Selasa (10/9/2019).

Meski merenggut dua nyawa, festival tahunan itu akan tetap berjalan, dan dijadwalkan kembali digelar pada Selasa dan Rabu (11/9/2019).

Spanyol terkenal karena festival banteng yang diadakan di seluruh negeri pada bulan-bulan musim panas.

Seorang lelaki berusia 62 tahun meninggal pada 29 Agustus setelah diseruduk di bagian dada dan leher oleh seekor banteng di sebuah festival di Kota Cuellar.

Adu banteng paling terkenal berlangsung selama festival San Fermin di kota utara Pamplona, ??di mana ratusan orang datang dari seluruh dunia berlari dengan risiko kehiangan nyawa sendiri di depan banteng jantan, lalu melewati jalan-jalan di kota.

(Sumber: iNews)