Kebun Raya Kendari Akan di Launching Sebelum HPS

• Tuesday, 10 Sep 2019 - 10:57 WIB

Kendari - Pemerintah Kota Kendari akan segera melaunching kebun raya (Camping ground), sebelum peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang akan digelar di Sulawesi Tenggara 2-5 November mendatang.

Destinasi wisata di Kota Kendari ini, berlokasi di Nanga-nanga, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia.

Namun sebelum itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan kebun raya bogor.

Pemkot Kendari berharap Menteri Lingkungan Hidup datang langsung dalam launching kebun raya yang rencananya akan dilaksanakan pada 20 Oktober mendatang,

"Minimal yang launching gubernur, tapi kita berharap level menteri yang melaunching. Mungkin bu menteri Lingkungan hidup kita akan undang," kata Sulkarnain, Senin  (9/8/2019).

Politisi PKS itu menjelaskan, koleksi flora yang ada di Kebun Raya Kendari sudah memenuhi standar. Bahkan rencananya seluruh duta besar dan gubernur bakal menanam pohon di Kebun Raya Kendari pada HPS nanti.

“Koleksinya sudah terpenuhi. Bahkan, kita bersyukur dengan adanya HPS nanti, seluruh duta besar dan seluruh gubenur akan tanam pohon di kebun raya kita. Jadi koleksinya bertambah,”  Sulkarnain (Mus)