Kebakaran di Kalideres Hanguskan 4 Bangunan dan 7 Kendaraan, 1 Petugas Terlindas Mobil Damkar

Muhamad Rizky • Tuesday, 10 Sep 2019 - 14:22 WIB
Pemadaman kebakaran di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat (Sudin Damkar Jakbar)

JAKARTA – Kebakaran yang terjadi di area permukiman Jalan Manyar 2, RT02 RW15, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (10/9/2019), menghanguskan empat bangunan dan tujuh kendaraan. Dua orang petugas terluka, satu di antaranya kakinya terlindas ban mobilnya.

Kepala Operasi Pengendalian Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romli mengatakan, empat bangunan yang terbakar adalah satu pabrik kerupuk sekaligus gudang drum, satu warteg, satu bengkel mobil dan satu warung kopi.

“Tujuh unit kendaraaan (terbakar terdiri dari) empat truk, tiga mobil,” kata Rompis dalam keterangan tertulis kepada Okezone.

Kebakaran di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat (Sudin Damkar Jakbar)

Menurutnya laporan kebakaran tersebut disampaikan warga sekira pukul 09.40 WIB tadi. Langsung dikerahkan 17 unit mobil pemadam kebakaran plus 85 personel untuk menangani amukan api. Tim dipimpin Hanjono. Pemadaman selesai dilakukan sekira pukul 11.25 WIB.

Saat pemadaman berlangsung, seorang petugas bernama Toni Kristina yang baru turun dari mobil damkar ditabrak warga yang sedang lari dari arah berlawanan. Toni terjatuh dan kakinya terlindas ban belakang mobil tersebut. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Dirujuk ke RSUD Cengkarenag,” ujar Rompis.

Sementara seorang petugas PJLP Sektor Cengkareng, Ahmad Langgeng terluka karena tertusuk paku.

Kebakaran tersebut diduga akibat kompor warteg terbakar, kemudian menyambar ke bengkel, warung kopi dan pabrik kerupuk yang digunakan juga sebagai gudang drum.

Rompis mengatakan ada 12 jiwa dari enam kepala keluarga terdampak kebakaran tersebut.

(Sumber: Okezone)