Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin Meninggal Dunia

• Monday, 16 Sep 2019 - 19:57 WIB

Surabaya - Mantan Bupati Bangkalan dan Ketua DPRD Bangkalan, KH Fuad Amien Imron,  sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB  meninggal dunia. Fuad Amien Imron yang merupakan terpidana kasus korupsi, menghembuskan nafas terakhir di Graha Amerta RSUD Dr Sutomo Surabaya. 

Kadiv Pemasyarakat Kemenkum HAM Jatim, Pargiyono membenarkan berita tersebut. Menurut Pargiyono, sebelum dirawat di RSUD Dr. Sutomo, Fuad Amien sempat dirawat di RSUD Sidoarjo. Namun karena peralatan medis tidak menunjang, Fuad dirujuk ke RSUD Sutomo Surabaya. 

"Fuad Amien sejak berada di Lapas Porong Sidoarjo sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit dengan berbagai keluhan," ujar Pargiyono. Sementara itu dr Pesta, Humas RSUD Sutomo membenarkan bahwa Fuad Amien meninggal sore tadi, namun pihaknya belum menjelaskan penyebab kematian dari orang kuat Madura tersebut. 

"Betul Kyai Fuad Amien meninggal dunia, namun pihak RSUD belum bisa memberikan keterangan terkait kondisi terakhir pasien hingga meninggal dunia " ujar dr Pesta. Hanya saja berdasarkan data rumah sakit, Fuad Amien mempunyai riwayat penyakit jantung.

Fuad Amien ditangkap KPK pada 2 Desember 2014 di rumahnya di Bangkalan Madura. Saat ditangkap Fuad Amien menjabat sebagai Ketua DPRD Bangkalan. Penangkapan tersebut dilakukan KPK atas dakwaan gratifikasi dari pihak swasta, terkait dengan penjualan Gas alam untuk pembangkit listrik di Madura. (hermawan)