Keponakan Gubernur Jatim Berebut Tiket Pilwali Surabaya Lewat PDIP.

• Wednesday, 18 Sep 2019 - 14:48 WIB

Surabaya - Menyandang predikat keponakan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa, Lia Istifhama hari ini mengikuti fit and proper test untuk memperebutkan tiket Pilwali Surabaya melalui PDIP.

Lia Istifhama merupakan putri dari tokoh PPP Jawa Timur, Masyur Hasyim, yang juga kakak ipar Khofifah. Selama ini sosok Lia Istifhama tak banyak dikenal oleh masyarakat Surabaya. Namanya baru muncul saat pilgub Jatim karena tergabung dalam Tim Sukses Khofifah - Emil.

Meski tak dikenal publik, Lia percaya diri menatap Pilwali Surabaya 2020. Ibu dua anak ini mengaku sudah mendapatkan restu dan dukungan penuh dari Khofifah.

"Alhamdulilah komunikasi saya dengan Mbak Khofifah baik dan positif. Namanya juga hubungan darah, saya banyak belajar dari beliau," papar Lia.

Ia juga mengaku sudah menjalin komunikasi dengan parpol lain yang memungkinkan mendukungnya maju sebagai Calon Walikota Surabaya mendatang.

"Saya sudah bertemu dengan beberapa tokoh politik, untuk diskusi tentang berbagai kemungkinan dukungan. Kan masih panjang prosesnya," lanjut Aktivis Fatayat NU Surabaya tersebut. Sebelum memutuskan maju dalam bursa Calon Walikota Surabaya, Lia Istifhama yang merupakan kader PPP pernah mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Surabaya tahun 2009, namun gagal.

Dalam fit and proper test  calon kepala daerah PDIP yang berlangsung hari ini, Lia istifhama bersaing dengan nama-nama besar di Surabaya seperti Wisnu Sakti Buana yang saat ini menjabat Wakil Walikota Surabaya, Dyah Katarina Anggota DPRD Surabaya yang juga istri Bambang D.H mantan Ketua Bappilu DPP PDIP, dan Armudji mantan Ketua DPRD Surabaya yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Jatim. (hermawan)