Konsep Kota Cerdas untuk Semua

A&M • Monday, 7 Oct 2019 - 20:25 WIB

Jakarta - Dalam konsep kota pintar, inovasi, digitalisasi, dan teknologi iklim serta lingkungan membentuk kesempatan untuk mengatasi tantangan masyarakat, dalam solusi yang efisien dan berkelanjutan. Menghadapi tantangan urban dan memperbaiki kualitas hidup penduduk kota, dibutuhkan pembangunan kota yang terintegrasi dengan pendekatan secara menyeluruh.

Sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, didukung dengan pertumbuhan ekonomi yang cepat, Indonesia terus menjadi partner bisnis bagi Swedia dan perusahaan asal Swedia.

Mereka menyadari pentingnya perbaikan dan moderniasi lingkungan. Dalam hal ini, Swedia memiliki kemampuan teknologi luar biasa, keahlian, dan pengalaman untuk mendukung Indonesia dalam membangun model kota terbaik. 

Karenanya, Most Valued Business - MVB Indonesia dan Kedubes Swedia di Jakarta menyelenggarakan acara "Smart Cities for All: The Foundation for Sustainable Business", sebagai jawaban Swedia atas permasalahan masyarakat, Selasa - Rabu (1-2/10/2019) di Raffless Hotel Jakarta.

 

Dengan slogan Smart people Create Smart Cities, peserta seminar mendapatkan pembahasan:

-          Apa pendekatan terbaik untuk mendukung Pengembangan Kota Cerdas?

-          Keuntungan apa saja yang bisa diberikan kota cerdas terhadap masyarakatnya

-          Perencanaan Kota – titik awal terbentuknya Kota Cerdas

-          Mobilitas Cerdas – Pusat dari sebuah kota cerdas

-          Solusi Sampah –grid cerdas dan lainnya