Puan : Kritik dan Otokritik Tetap Dilakukan Terhadap Pemerintah

• Tuesday, 8 Oct 2019 - 14:12 WIB

Jakarta - Anggota DPR RI kedepan memerlukan dukungan secara fisik,  terutama fasilitas yang memadai dalam menunjang kinerja.

Ketua  DPR RI dan Pimpinan DPR RI melakukan Check On The Spot fasilitas dan ruang-ruang rapat Komisi/AKD di gedung parlemen.

Selain itu, sejumlah fasilitas yang dikunjungi adalah pos pengamanan TNI-Polri di sekitar gedung parlemen, dengan melakukan dialog termasuk pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

Hadir dalam kunjungan dan sidak ini, ketua DPR Puan Maharani, Wakil ketua DPR Azis syamsudin, Sufmi Dasco Ahmad, Rahmat Gobel serta Sekjen DPR Indra Iskandar.

Dalam kunjungan ke fasilitas media center wartawan parlemen, Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan DPR akan menjaga sinergi dan harmonisasi dengan pemerintah dan NKRI. 

"Perbedaan dalam kebijakan politik itu di politik suatu hal yang biasa. Namun jangan sampai silahturahmi dan gotong royong yang ada itu tercerai-berai akibat kepentingan individu atau kelompok. Komitmen yang kami bangun adalah bagaimana menjaga NKRI itu utuh,” ucap Puan di Gedung Parlemen Jakarta, Selasa (8/9).

Namun demikian, Puan Maharani dari PDI Perjuangan menjelaskan DPR tetap melakukan otokritik terhadap kinerja pemerintah agar berjalan sesuai dengan tujuan. 

"Sinergi dengan pemerintah tetap dilakukan agar kebijakan pemerintah yang pro rakyat memang bisa bermanfaat untuk rakyat. Jadi kritik dan otokritik maupun dinamika di DPR tetap ada serta diperlukan dalam proses demokrasi. Saya berharap sinergi kedepan semakin baik namun tetap disi dengan kritik yang bermanfaat dengan mencari solusinya masing-masing,” tutup Puan.

Kunjungan dan sidak pimpinan DPR terhadap fasilitas yang ada di DPR diakhiri dengan makan bersama di Pujasera kantin DPR RI. (akm)