Tersangka Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng Bertambah, Sekretaris Umum PA 212 Ditahan

• Tuesday, 8 Oct 2019 - 15:42 WIB

Jakarta - Polda Metro Jaya kembali menetapkan dua nama tersangka tambahan terkait kasus penganiayaan Ninoy Karundeng. Satu dari dua tersangka tersebut adalah Sekretaris Umum Persatuan Alumni (PA) 212, Bernardus Doni alias Bernard Abdul Jabbar.

"Jadi sudah kemarin kita sampaikan sebelas tersangka. Hari ini ada tambahan dua yaitu inisial BD dan F," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Argo Yuwono, di Jakarta, Selasa (8/10/2019.

Argo mengatakan, Bernard ditahan karena berperan mengajak para tersangka lainnya untuk melakukan penganiayaan kepada korban. Bernard juga diketahui berada di lokasi kejadian pada saat penganiayaan itu berlangsung.

"Jadi dia yang menyebarkan. Ada juga mengajak dan untuk yang tersangka BD itu selain ada lokasi. Itu kemudian dia jg ikut interogasi dan juga ikut mengintimidasi korban," jelas Argo.

Selain Bernard, polisi juga menahan satu tersangka lain berinisial F. F yang merupakan seorang perempuan, berperan dalam pemukulan kepada Ninoy.

Kepada dua tersangka tambahan tersebut, polisi mengenakan Passal 170 dan 335 KUHP tentang pengeroyokan dan tindak kekerasan.

Selain itu, keduanya juga disangkakan UU ITE karena dianggap telah menyebarluaskan dan memanfaatkan teknologi untuk aksi penganiyaaan. (FYR)