Status WTP, Penambah Semangat Bagi Pemkot Kendari 

• Tuesday, 8 Oct 2019 - 16:56 WIB

Kendari - Pemerintah Kota Kendari kembali menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas keberhasilan penyusunan dan penyajian laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Piagam penghargaan dan plakat yang keenam kalinya diterima Pemkot Kendari ini, diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara Arief Wibawa kepada Walikota Kendari, H. Sulkarnain di Ruang Rapat Kantor Walikota Kendari, Selasa (8/10/2019).

Dalam sambutannya Walikota mengatakan pencapaian yang diraih Pemkot Kendari saat ini adalah hasil kerja keras semua pihak. Sulkarnain mengatakan penghargaan yang diterima ini menjadi penambah semangat bagi pemerintah sekaligus pengingat untuk tidak melakukan penyimpangan dan menjalankan tanggung jawab sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

"Kita tahu saat ini pengawasan sudah semakin ketat, saya kira sudah seharusnya kita menyadari tanggung jawab tidak perlu lagi diawasi, diingatkan, tapi sudah harus muncul sendirinya dengan penuh kesadaran untuk bekerja ikhlas semata-mata untuk masyarakat," ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Susanti menerangkan penyerahan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika pada 2018 diserahkan di Jakarta, namun tahun ini pemerintah pusat yang langsung ke daerah untuk menyerahkan.

Susanti optimis dengan terus bekerja sesuai aturan, Pemkot Kendari bisa  kembali mendapatkan penghargaan WTP tahun berikutnya. (Hengky)