Lutfi JW Ingatkan Raffi Ahmad, Popularitasnya Bisa Jatuh Gara-gara Hal Ini

• Thursday, 10 Oct 2019 - 07:35 WIB

JAKARTA - Presenter yang juga aktor, Raffi Ahmad belakangan ini kembali menyedot perhatian publik. Melalui video singkat yang diunggah salah satu akun gosip di Instagram, suami Nagita Slavina itu terciduk memegang pinggul Angela Lee.

Hal ini juga membuat pengamat prilaku, Lutfi JW angkat bicara. Dikatakannya, apa yang dilakukan Raffi itu merupakan contoh jelek sekaligus sebuah prilaku yang tak wajar. Hal ini beresiko membuat nama Raffi sebagai artis papan atas jatuh.

"Kenapa saya bilang tidak wajar, karena Raffi sudah beristri, punya anak. Raffi juga idola dan publik figur. Dari sisi popularitas pun Raffi bisa rugi karena popularitas bisa runtuh oleh perilaku tak etis, tetlebih jika hal itu dilakukan berulang-ulang," ujar Lutfi di Jakarta, Rabu (9/10).

Lutfi pun melihat kebiasaan Raffi itu bukan semata hanya untuk kebutuhan syuting belaka.

"Bukan (untuk syuting). Saya pernah menyaksikan sendiri Raffi suka colak-colek dan peluk artis bahkan saat break dan itu bukan rahasia umum. Ini jadi kebiasaan buruk yang merugikan imaje raffi. dan andai pun itu untuk kebutuhan syuting sebagai trademark, saya lihat sudah tidak tepat lagi," papar Lutfi.

Ia pun menilai, adalah sebuah kesalahan jika membangun popularitas dengan perilaku buruk atau tak wajar karena akan menimbulkan resistensi dari kalangan terpelajar.

"Resistensi dari masyarakat yang masih memegang etika timur serta kalangan terpelajar akan mengikis nama baik dan imej raffi. Nama baik yang tercemar akan melahirkan popularitas yang negatif," paparnya.

Lanjutnya, popularitas yang lahir dari skenario dan perilaku buruk malah akan cepat luntur. bahkan bisa menodai harga diri serta martabat sang artis serta keluarganya.

"Sebaliknya, popularitas yang muncul dari skenario atau prilaku baik akan lebih mengawetkan popularitas dan meninggikan martabat sang artis, serta keluarganya" lanjutnya.

Lutfi pun berpesan jika Raffi harus merubah mindset-nya tentang wanita. Ini mengingat sang anak, Raffatar butuh tauladan yang baik dan referensi perilaku yang luhur dari sang ayah. Begitu pun dengan istrinya, Nagita Slavina yang butuh suami yang mampu menjaga harga diri serta martabat keluarga.

"Wanita harus dihormati, bukan diremehkan dengan sentuhan. Untuk mengubah perilaku buruk tadi, sebaiknya Biasakan diri bertanya, 'Etiskah aku lakukan ini?" pungkas Lutfi. (ANP)