Densus 88 Antiteror Amankan Terduga Teroris di Malang

• Wednesday, 16 Oct 2019 - 17:22 WIB

Surabaya - Keberadaan Tim Densus 88 Antiteror di Jawa Timur ternyata bukan isapan jempol. Hari Selasa kemarin beredar informasi bahwa ada pengejaran dan penangkapan terhadap terduga teroris di Kota Malang. Namun kabar tersebut sulit terkonfirmasi. Pihak Polda Jatim pun belum memberikan keterangan resmi pada hari Selasa kemarin. 

Baru hari ini, Polda Jawa Timur membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga teroris di Kota Malang. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Frans Barung Mangera mengatakan, penangkapan dilakukan pada hari Selasa (16/10) oleh Densus 88 Antiteror di Jln Papa Biru II / 24 RT 07 RW 15 Kalurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. 

"Yang ditangkap seorang laki laki dan langsung ditangani oleh Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri," ungkap Frans Barung Mangera. 

Namun Kabid Humas Polda Jatim tersebut tidak memperinci identitas serta bukti bukti yang ditemukan. Terkait apakah penangkapan terhubung dengan aksi penusukan Menkopolhukam Wiranto, Frans enggan menjelaskan dan meminta media untuk menunggu keterangan resmi dari Mabes Polri.

"Semua kewenangan dari Tim Densus 88 Antiteror," katanya. (Hermawan)