Perkemi Sultra Optimis Raih Tiket PON Papua 2020

• Wednesday, 16 Oct 2019 - 21:19 WIB

Kendari - Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara optimis dapat meraih tiket Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2020 mendatang.

Demi memenuhi target itu, 
Perkemi Sultra melakukan pemusatan latihan daerah untuk Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) di Banjarmasin November mendatang.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkemi Sultra, Harmin Ramba menerangkan pelatda yang dilaksanakan sudah berjalan kurang lebih 3 bulan.

"Kami akan melakukan Training Center (TC) kampus kurang lebih selama 11 hari, sebelum berangkat ke Pra-PON," bebernya Rabu (16/10/2019).

Harmin menerangkan, jumlah atlet yang akan diturunkan pada Pra-PON, kurang lebih 12 atlet yang didampingi 3 orang pelatih.

Di Pra-PON, tambah Harmin akan turun di beberapa kelas. Yakni, kelas perkelahian bebas putra diwakili 3 orang atlet untuk kelas 50 kg, 60 kg, dan 70 kg. Sementara, untuk kategori putri, Perkemi Sultra juga akan turun di 3 kelas. Yakni, kelas 45 kg, 50 kg, dan 55 kg.

"Selanjutnya, kami juga akan turun di kelas embu berpasangan putra kyu kensi dan embu berpasangan kyu kensi," sebutnya.

Harmin menargetkan dapat meloloskan 4 kelas di PON, yakni rata-rata kelas perkelahian bebas. Yakni perkelahian bebas putra sebanyak 3 kelas, dan kategori putri pada kelas 50 kg. (Hengky)