Ma'ruf Amin : Saya Akan Terus Konsultasi dengan JK

• Monday, 21 Oct 2019 - 11:16 WIB

JAKARTA - Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin mengaku akan terus berkonsultasi masalah kenegaraan dengan Jusuf Kalla meskipun sudah tidak lagi menjabat sebagai Wapres.

Hal tersebut dikatakan Ma'ruf dalam acara serah terima memori jabatan Wapres dengan JK di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).

frame frameborder="0" height="1" id="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" name="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" scrolling="no" title="3rd party ad content" width="1">

"Saya mohon Pak JK walaupun sudah tidak lagi menjadi Wakil Presiden, saya akan terus berkonsultasi kepada bapak untuk memeroleh saran dan pendapat supaya saya bisa melaksanakan tugas dengan baik," kata Ma'ruf.

KH Maruf Amin - Jusuf Kalla (Foto : Okezone.com/Fahreza)

Ma'ruf menuturkan dirinya akan meneruskan prestasi yang sudah ditorehkan JK selama menjabat di pemerintahan. Menurut dia, hal tersebut dilakukan agar ada perbaikan pemerintahan ke depannya.

"Saya terus terang memperoleh langkah yang sudah ditancapkan oleh pak JK. Saya ingin meneruskan, mudah-mudahan saya bisa melanjutkan tonggak yang sudah beliau tancapkan itu," kata dia.

Baca Juga : JK Serahkan Memori Jabatan Wapres ke Ma'ruf Amin

Baca Juga : Datang ke Istana, Mahfud MD : Saya Ditelepon Jokowi Pukul 02.00 WIB

Di sisi lain, Ma'ruf juga meminta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Istana Wapres untuk dapat membantu dirinya dalam menjalankan tugas kenegaraan. Dia berharap para ASN memberikan kinerja terbaiknya seperti ketika Wapres dipimpin oleh JK.

"Kepada seluruh staf, dan ASN atau PNS yang selama ini telah bekerja dengan baik membantu pak JK, saya harap kerja yang telah diberikan ketika dipimpin pak JK juga diberikan ke saya," jelasnya.

"Oleh karena itu saya berharap anggap saja di sebelah saya ada Pak JK sehingga rasanya seperti rasa bekerja dengan Pak JK," pungkas Ma'ruf.

(Sumber :Okezone.com)