Calon Menteri, Ida Fauziyah Diajak Bicara Lapangan Kerja

Ilma De Sabrini • Tuesday, 22 Oct 2019 - 17:52 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Ida Fauziyah. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari).

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziyah akan memperkuat kabinet Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Ida ditugasi mengawal bidang ketenagakerjaan.

”Saya diminta Pak Jokowi untuk membantu beliau,” kata Ida seusai bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Ida tidak menjelaskan gamblang tentang jabatan yang akan diiembannya. Menurut dia, Presiden Jokowi yang akan mengumumkan langsung pada Rabu (23/10/2019) besok.

Kendati demikian, anggota DPR pada 1999-2018 ini mengaku diajak berdiskusi tentang isu ketenagakerjaan.

”Ngobrol tentang penciptaan lapangan kerja, tentang implementasi kartu kerja, seputar itu,” kata dia. Disinggung tentang undang-undang tenaga kerja, Ida menyebut semua stakeholder akan didengarkan.

Mengenai penunjukkan sebagai calon menteri, Ida menerangkan bahwa dirinya diminta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk mewakili PKB pada kabinet mendatang. Dia pun siap untuk melaksanakan tugas tersebut.

Mengenai Pakta Integritas, perempuan kelahiran Mojokerto, Jawa Timur ini menuturkan bahwa calon menteri harus lah tidak terlibat dalam kasus korupsi, tidak rangkap jabatan, serta jasmani dan rohani.

(Sumber: iNews)