Ada Tawuran Antarwarga, Perjalanan KRL Menuju Stasiun Manggarai Terganggu

Wildan Catra Mulia • Tuesday, 29 Oct 2019 - 19:59 WIB

JAKARTA,– Tawuran antarwarga kembali terjadi di kawasan Manggarai, perbatasan antara Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Akibatnya, perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line pun terganggu.

“PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL akibat adanya tawuran antarwarga yang terjadi sejak pukul 18.24 WIB menjelang masuk Stasiun Manggarai dari arah Sudirman,” ungkap VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Untuk alasan keselamatan, kata dia, perjalanan KRL dari arah Sudirman maupun Cikini tertahan karena banyaknya kerumunan warga di lokasi tawuran tersebut. Kendati demikian, petugas keamanan gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI sudah berada di lokasi untuk mengamankan kondisi sekitar stasiun.

“PT KCI menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengikuti arahan petugas di lapangan serta utamakan keamanan dan keselamatan selama perjalanan,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan, penumpang di sejumlah stasiun tampak menumpuk lantaran terganggunya operasi KRL karena tawuran warga tersebut. Penumpukan penumpang antara lain terlihat di Stasiun Gondangdia, Cikini, dan Manggarai.