Simak Jadwal Korlantas Luncuran STNK Model Kartu

Mufrod • Monday, 4 Nov 2019 - 15:21 WIB

Rencana Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan melakukan penggantian surat tanda nomor kendaraan (STNK) tengah dalam pembahasan dan mendapat respon yang positif dari stakeholder lain seperti Dishub dan Bappeda.

Meski kabar penggantian STNK sudah diketahui, namun langkah perubahan dari kertas menjadi kartu belum akan dilakukan dalam waktu dekat. "Saat ini masih proses, yang beredar itu kan bentuk konsep STNK kartu saja," Direktur Registrasi Identifikasi (Regident) Korlantas Polri Brigjen Pol Halim Pagarra.

frame frameborder="0" height="1" id="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" name="google_ads_iframe_/7108725/Desktop-Detail-Parallax_0" scrolling="no" title="3rd party ad content" width="1">

 STNK

Lebih lanjut Halim mengungkap, dibutuhkan persiapan matang tentunya untuk meluncurkan STNK kartu. Tak jauh seperti persiapan SIM elektroktronik yang membutuhkan waktu dan sosialisasi terlebih dahulu.

STNK 

"Direncanakan STNK model kartu ini akan diluncurkan pada 2021, saat ini masih akan terus disiapkan dan sosialisasi," ungkapnya.

Sistem STNK menggunakan kartu nantinya akan terintegrasi seluruh informasi kendaraan dan pemilik yang lebih lengkah. Seluruh data akan tersimpan melalui chips yang terdapat pada kartu tersebut.

 

 

(sumber:okezone.id)