Datangi Gedung KPK, Kapolri Ingin Perkuat Kerja Sama Tangani Korupsi

Raka Dwi Novianto • Monday, 4 Nov 2019 - 16:26 WIB

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyambangi Gedung Komisi Pemberatansan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Idham yang dilantik menjadi Kapolri pada Jumat 1 November lalu ini diterima langsung oleh Ketua KPK Agus Rahardjo beserta pimpinan KPK lainnya. "Hari ini saya berkesempatan untuk mengunjungi bersilaturahmi dengan Bapak Ketua KPK dan pimpinan dan lainnya tadi di atas, banyak hal-hal yang tadi kita bicarakan," tutur Idham dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Idham juga menegaskan dalam program kerjanya ke depan, dirinya memantapkan kerja sama dengan KPK. Dengan membangun sinergitas positif dalam pemberantasan korupsi.


"Di dalam program kerja saya, saya memang memantapkan lagi apa saja yang sudah baik yang kita sudah bangun di dalam kerja sama selama ini. Ke depan kita berharap benar-benar institusi Polri dan KPK bisa bergandengan tangan bersama-sama membangun sinergitas positif dalam rangka penegakan dan pencegahan masalah tindak pidana korupsi," tuturnya.

Agus Rahardjo yang menerima langsung Idham berharap kerja sama Polri dengan KPK akan semakin baik dan menghasilkan hal-hal yang positif untuk bangsa Indonesia kedepan.

"Ini kunjungan kedua Pak Kapolri setelah beliau ke panglima TNI, kemudian ke KPK, kami sangat berharap dengan kunjungan ini kerja sama KPK dengan Polri semakin baik, menghasilkan hal-hal yang terbaik bagi bangsa dan negara kita," kata Agus.