Hasil Fuzhou China Open 2019: Gregoria Sukses Lewati Putaran Pertama

Reynaldi Hermawan • Tuesday, 5 Nov 2019 - 10:59 WIB

FUZHOU  – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menginjakkan kaki di putaran kedua Fuzhou China Open 2019. Hal ini terjadi setelah dia susah payah menang rubber game 22-20, 19-21, dan 21-17 atas wakil Amerika Serikat, Beiwen Zhang di putaran pertama, Selasa (5/11/2019) pagi.

Tampil di Haixia Olympic Sports Center, kedua pebulu tangkis sudah kejar-kejaran poin di awal pertandingan. Angka di papan skor sempat imbang 4-4 hingga 5-5. Tapi setelahnya, Gregoria berhasil menemukan momentum dan menutup interval dengan kedudukan 11-7.

Zhang tak menyerah hingga menyamakan kedudukan 12-12. Pertarungan ketat kembali terjadi sampai skor 20-20. Namun Gregoria lebih beruntung karena bisa memanfaatkan situasi hingga unggul di game yang pertama.

Memasuki game kedua, Gregoria langsung tampil ngotot dengan melayangkan pukulan keras ke sudut lapangan. Wanita kelahiran Wonogiri itu mengunci interval dengan keunggulan 11-7.

Tapi di fase berikutnya, Zhang menemukan momen kebangkitan dan menyamakan kedudukan 17-17. Hebatnya lagi, atlet berdarah China itu bisa membalikkan keadaan untuk memenangkan game kedua.

Di fase penentuan, Gregoria tak mau buang-buang kesempatan dan kembali memimpin 11-7 saat interval. Konsistensi berhasil dipertahankan wanita 20 tahun itu hingga mampu memenangkan pertandingan dalam waktu 52 menit.

Pada babak kedua nanti, Gregoria akan bertemu dengan lawan tangguh. Dia bakal berhadapan dengan Carolina Marin (Spanyol) atau unggulan pertama turnamen, Tai Tzu-ying (Taiwan).

 

(Sumber: iNews.id)