Sidak Stadion GBT, Risma Tegaskan Tidak Ada Bau Sampah

• Tuesday, 5 Nov 2019 - 14:15 WIB

Surabaya - Polemik bau sampah di Stadion GBT yang disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa terus berlanjut. Siang ini Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mendatangi stadion yang menjadi kebanggaan arek-arek Suroboyo. 

Risma datang didampingi Kabid Sarana Prasarana Dispora Surabaya, sekaligus pengelola Stadion GBT Edi Santoso serta beberapa pejabat lain. Walikota berkeliling Stadion GBT dari satu sudut ke sudut yang lain, juga lorong, ruang ganti, tribun sampai ruang VIP. 

Terlihat wali kota juga mengarahkan beberapa pekerja yang tengah merenovasi Stadion GBT yang dipersiapkan untuk perhelatan Piala Dunia U-20. "Pak pakai besi yang panjang untuk di sekitar tribun ya, mau gak pak di sini," ujar Risma kepada para pekerja. 

Mereka pun menjawab tidak ada bau sama sekali. "Mboten mambu kok bu , masio angin," saut para pekerja. 

Selain pekerja, beberapa polisi yang menemani Wali kota Surabaya juga menegaskan tidak ada bau sampah. 

"Dua tahun saya bertugas di sekitar daerah ini tidak pernah mencium aroma sampah," ujar salah satu polisi. Sesaat kemudian, wali kota perempuan pertama di Surabaya itu juga mengatakan tidak ada bau sama sekali.

"Saya tidak mencium bau sampah, tidak ada bau kecuali bau cat dan besi untuk  perbaikan stadion," ujar Risma. Jawaban Risma tersebut sekaligus menjadi bantahan atas pernyataan Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa yang menilai GBT bau dan tidak pas untuk perhelatan akbar sekelas Piala Dunia. (Hermawan)