Penuh Trik, Film Horror Doctor Sleep

Rizky Prima Ananda • Wednesday, 6 Nov 2019 - 19:07 WIB

FILM HOROR : DOCTOR SLEEP

Jenis film                    : Horor

Durasi                         : 151 Menit
Sutradara                     : Mike Flanagan
Produser                      : Trevor Macy, Jon Berg
Penulis scenario          : Mike Flanagan
Adaptasi                      : Doctor Sleep (cerita pendek) karya Stephen King
Pemain                        : 

  • Ewan McGregor sebagai Dan Torrance, pria dengan kekuatan psikis yang dikenal sebagai “the shining”. Karakter ini pertama kali muncul sebagai anak kecil dalam film The Shining yang diperankan oleh Danny Lloyd.
  • Rebecca Ferguson sebagai Rose “the Hat”, pimpinan True Knot, sekte yang memakan anak-anak dengan kekuatan psikis.
  • Bruce Greenwood sebagai Dr. John Dalton, dokter keluarga Stone.
  • Kyliegh Curran sebagai Abra Stone, anak perempuan dengan kekuatan “the shining”.
  • Carl Lumbly sebagai Dick Hallorann, mantan juru masak dari Overlook Hotel yang memiliki “the shining”.
  • Emily Alyn Lind sebagai Snakebite Andi, anggota sekte True Knot.

Penata music               : The Newton Brothers
Sinematografer           : Michael Fimognari
Editor                          : Mike Flanagan
Produksi                      : Intrepid Pictures, Vertigo Entertainment
Distributor                   : Warner Bros. Pictures

Doctor Sleep, merupakan adaptasi sekuel novel karangan Stephen King berjudul sama yang diterbitkan pada tahun 2013. Baik sekuel film ataupun bukunya, cerita mengambil latar waktu 40 tahun setelah peristiwa yang terjadi di The Shining.

Doctor Sleep ini berkisah tentang Danny Torrance dewasa, yang berjuang untuk menemukan kedamaian di dalam kehidupan nya. Saat ia kecil, sebelumnya Danny mengalami trauma saat melihat ayahnya menjadi gila paska kejadian di film pertamanya.

Perjuangannya menuju kedamaian sangat rumit saat bertemua Abra, seorang perempuan yang sama memiliki bakat yang disebut “the shining” (sinar). Tetapi Danny sudah sejak kecil mendapatkan bakat tersebut sebelum Abra.

Dalam pertemuan Danny dengan Abra ini sangat rumit karna Danny lebih mementingkan kehidupan Abra yang seorang perempuan dan mempunyai masa depan yang indah nanti, namun tindakan Abra sebaliknya.

Mereka berdua akan menghadapi Rose the Hat, peran antagonis tanpa belas kasihan, beserta para pengikutnya, The True Knot. Pertempuran antara hidup dan mati ini mendesak Danny untuk semakin ingin melawannya dan sekaligus memaksa dia untuk menghadapi kenangan dari masa lalunya yang mengerikan.

True Knot sang pemburu uap Shining selalu kelaparan dan harus mencari uap yang sangat banyak agar mereka hidup Panjang. Mereka bisa di samakan dengan vampire.

Dari segi pengambilan video dan gambar yang horror dan backsound ataupun music yang stabil dan keren untuk sebuah film horror ini. Dan actor yang sudah berpengalaman dan memiliki bakat yang luar biasa dalam memainkan sebuah peran – peran meraka dalam film ini.

Film ini diperankan oleh Ewan McGregor, Rebecca Ferguson, dan Kyliegh Curran. Menurut Mike Flanagan selaku sutradara, film ini disebut tak hanya mengembalikan kengerian dari film pertamanya, tetapi juga momen - momen ikonik yang ada di film tersebut.

Dibanding film pendahulunya, sebenarnya film dari Warner Bros ini lebih santai dan tak begitu banyak teror menyeramkan seperti dialami Dan di Overlook. Ataupun jumpscare yang tidak terlau banyak dari pada film sebelumnya.