Lintasarta Raih Dua Penghargaan Best IT & Data Tech Governance

• Thursday, 7 Nov 2019 - 15:55 WIB

Jakarta – Dalam ajang Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2019 yang diselenggarakan pada 6 November 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Lintasarta kembali meraih prestasi dengan mendapatkan dua penghargaan “Best IT & Data Tech Governance” untuk layanan Cloud dan Data Center. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Corporate Secretary General Manager Lintasarta, Ade Kurniawan, dan Marketing General Manager Lintasarta, Bayu Adi Pramono. 

“Data Center Lintasarta dibangun berdasarkan standar dan sertifikasi internasional, begitu juga untuk sistem keamanan Cloud Services yang terus diperkuat. Hal ini sebagai bentuk keseriusan Lintasarta dalam mengembangkan bisnis dan layanan sebagai ICT solution company” ungkap Bayu, sesuai menerima penghargaan.

Menurutnya, dengan keberhasilan meraih dua penghargaan ini, menjadi bukti keandalan Lintasarta sebagai total ICT Solution, khususnya layanan Data Center dan Cloud services yang memliki standar kualitas layanan yang prima. “Penghargaan dalam kategori Best IT, Data Tech & AI Governance ini diraih didasarkan atas keberhasilan Lintasarta sebagai penyedia beragam produk solusi yang menerapkan teknologi perlindungan data pengguna untuk layanan Data Center dan Cloud,” ungkapnya.

Layanan Data Center Lintasarta memberikan kenyamanan dan keamanan dengan fitur Data Recovery Center (DRC) bagi perusahaan menjalankan kegiatan bisnisnya serta memudahkan dalam menentukan strategi deployment yang paling optimal. Solusi end to end juga diberikan mulai dari colocation, design & build data center, dan managed operation data center yang didukung oleh tenaga ahli tersertifikasi.

Lintasarta sebagai provider local Cloud di Indonesia turut mendukung industri nasional bertransformasi digital dengan layanan Lintasarta Cloud Total Solution mulai dari Infrastructure as a Service (IaaS), Platform as a Service (PaaS), dan Software as a Service (SaaS). Layanan Lintasarta Cloud tersertifikasi Cisco Advanced Cloud & Managed Services Certified Partner juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi dengan memiliki fitur seperti load balancer, next generation firewall, web application firewall, dan fitur keamanan lainnya.

Ade Kurniawan menambahkan, Lintasarta telah memiliki pengalaman melayani pelanggan korporat selama lebih dari 31 tahun yang didukung oleh infrastruktur dan tenaga IT professional handal kepada para pelaku bisnis nasional. “Dengan adanya ajang penghargaan ini, memacu Lintasarta untuk terus melakukan inovasi dan melayani pelanggan dari berbagai sektor industry,” ujarnya.

Acara penghargaan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) ini merupakan yang kedua kali diadakan, bekerjasama dengan sejumlah asosiasi dan lembaga survey, acara ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Turut hadir pula Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Bambang Brodjonegoro. (ANP)