Ketika Perpisahan Menjadi Inspirasi Lagu

ITK • Thursday, 7 Nov 2019 - 18:46 WIB

JAKARTA - Satu lagi pendatang baru meramaikan dunia musik Indonesia. Dengan nama julukan yang cukup unik, KRLY, perempuan muda berambut keriting ini bersiap untuk memberikan warna yang berbeda dengan lagu-lagu yang ia bawakan bahkan ia ciptakan sendiri. Suara yang unik dengan cengkok R&B yang kental, ditambah dengan campuran dari musik bernuansa dreamy, atmospheric, dan juga thoughtful lyrics yang akan membedakan KRLY dari yang lainnya.

Perjalanan bermusik KRLY dimulai selama masa kuliahnya, saat ia mengembangkan sebuah minat yang besar dalam seni bernyanyi. Selain sudah menulis beberapa lagu dimulai dari usia 16 tahun, KRLY juga ternyata pernah mengikuti ajang pencarian bakat X Factor Indonesia di tahun 2015 dimana ia berhasil mencapai tahap The Judges Home Visit.

Pada acara launching single debut pertamanya di kawasan Kemang, KRLY bahkan tidak hanya membawakan lagu single barunya tapi juga membawakan lagu dari artis lain yaitu Barasuara. Sebuah pilihan lagu yang menarik karena pada dasarnya KRLY lebih bermain pada genre R&B. “Saya memang menyukai R&B, tapi lagu-lagu sejenis Barasuara adalah genre yang juga yang saya suka walau terdengar bertolak belakang. Ini tu seperti Alterego aku,” ungkap KRLY ketika ditanya alasannya.

Dan yang pasti di tahun 2019 ini, dalam usianya yang baru menginjak 21 tahun, KRLY siap untuk menunjukkan kepada pecinta musik, single pertamanya "STAY" dengan menampilkan rekan satu labelnya, KIV. Single ini juga merupakan sebuah pembuka dari apa yang sudah dikerjakan KRLY selama ini. Lagu ini merupakan sebuah ekspresi atas perpisahan. Karena kendala waktu kadang membuat seseorang yang kita cintai harus pergi. Dengan hadirnya single terbaru ini, KRLY siap menjadi sebuah generasi baru R&B. (ITK)