MNC X Kolega Coworking Space Resmi Dibuka

Tiffany Shania • Friday, 8 Nov 2019 - 15:04 WIB
Pengguntingan pita peresmian dibukanya MNC X Kolega Coworking Space. Foto: Tiffany Shania

JAKARTA - Melihat zaman semakin maju dan hidup yang serba digital ini, ketersediaan ruang kerja bagi para startup, freelancer hingga kaum millennials sangat dibutuhkan. Namun, pada kenyataannya muncul berbagai pertimbangan, mulai dari faktor biaya sewa, luas ruangan hingga memiliki fungsi yang fleksibel, efisien, dan kolaboratif.

Menurut riset yang dihimpun dari Colliers International Property, pada tahun 2018 biaya sewa kantor di Area Central Business District (CBD) Jakarta meningkat hingga 10 persen. Hal ini dikarenakan pertumbuhan jumlah gedung perkantoran baru yang mengusung kelas premium terus meningkat.

Untuk itu, MNC Land berkolaborasi dengan Kolega Coworking Space menjawab kebutuhan ketersediaan ruang kantor yang ideal dengan menghadirkan sebuah coworking space di Park Tower lantai 10-11 yang berlokasi di MNC Center, Jalan Kebon Sirih No. 17-19, Jakarta Pusat.

Pada hari ini, MNC x Kolega Coworking Space dibuka secara resmi oleh Bapak Hary Tanoesoedibjo, selaku Chairman MNC Group, Ibu Liliana Tanoesoedibjo, selaku Chairwoman MNC Group dan para jajaran direksi MNC Group serta Bapak Adli Sudjatmiko, selaku Co-founder and Chief Marketing Officer dari Kolega Coworking Space.

“Menarik sekali, jadi memang konsep baru ya working space ini. Cocok untuk start-up atau perusahaan medium.. Jadi saya rasa ini kalau dikelola dengan baik, bisa berkembang dengan bagus,” ungkap Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dalam acara grand opening MNC x Kolega Coworking Space. Jumat (8/11/2019)

Dalam acara grand opening hari ini, yang diselenggarakan oleh HighEnd Magazine sekaligus sebagai media partner dari MNC Creative Market x Kolega, Made with Love, dimeriahkan oleh music performance dari finalis Rising Star Indonesia 2016, Trio Wijaya, Letter Cake Decorating Class dari Arkamaya, dan delapan penyanyi bertalenta dari Star Harvest Academy.

MNC x Kolega Coworking Space ini berada di pusat kota Jakarta dan letaknya yang sangat strategis, dekat dengan Stasiun Gondangdia tentunya dapat dijangkau bagi para pekerja kreatif yang ingin memiliki ruang kantor yang nyaman.

Berada di dua lantai Park Tower dengan total luas area 4.452 meter persegi. Beragam fasilitas pun tersedia, mulai dari coworking area, 130+ private office suites, meeting room, conference room, dan event space sehingga mampu mengakomodir seluruh kebutuhan para startup, freelancer, dan pekerja kreatif.

MNC Land sebagai pemilik gedung Park Tower merupakan perusahan yang berfokus pada pengembangan Lifestyle Property, Hospitality dan Entertainment di Indonesia. Karena itu, MNC Land dan Kolega mempunyai tujuan yang sama untuk lebih lanjut mengembangkan ruang kerja sesuai dengan kebutuhan industri perkantoran saat ini.