Peringati Hari Pahlawan, Walikota Kendari Ajak Warga Kerja Nyata

• Sunday, 10 Nov 2019 - 19:08 WIB

Kendari - Upacara Peringatan Hari Pahlawan tingkat pemerintah kota Kendari berlangsung hikmad, diikuti oleh perangkat OPD, Forkopimda, ASN se-kota Kendari serta perwakilan siswa dan mahasiswa. Upacara berlangsung di halaman parkir terminal Baruga Kota Kendari Minggu, (10/10/2019) dan bertindak sebagai inspektur upacara Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain.

Selesai upacara, Wali Kota Kendari kepada mnctrijaya mengatakan, hari pahlawan adalah momentum untuk menghayati pengorbanan pendahulu bangsa, yaitu para pahlawan, sehingga menjadi tugas generasi saat ini untuk mengisinya dengan kerja nyata. 

"Tanggung jawab kita mengisinya dengan baik, dengan itu kemudian kita juga ke depan bisa tercatat sebagai orang-orang yang punya jiwa pahlawan," ujar Sulkarnain Kadir.

Di tempat terpisah Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan ST menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Kota Kendari untuk selalu menjaga persatuan di peringatan hari Pahlawan.

"Masyarakat harus selalu bersatu, meskipun ada perbedaan tapi hal itu tidak menjadi alasan untuk kita tidak bersatu. Apalagi hari pahlawan ini juga untuk memperingati jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita, seharusnya kita bisa belajar dari mereka, kepada seluruh siswa dan siswi, mahasiswa, dan kaum milenial agar terus berinovasi dan berkreasi, utamanya kepada pemuda agar selalu optimistis dalam menjalani hidup. Jadi kaum muda harus lebih termotivasi di hari pahlawan ini, jangan pantang menyerah, jadikan pahlawan kita sebagai panutan di masa depan," tegas Subhan.

Peringatan hari pahlawan di tingkat kota Kendari juga ditandai dengan pemberian bingkisan kepada tiga veteran melalui Wali Kota Kendari Sulkarnain K. Ketiga veteran tersebut, yakni MA Paroto pernah bertugas sebagai Pasukan Trikora, Abu Bakar dan Lukas Kalapadang pernah bertugas di Pasukan Perdamaian.

Selain itu Pemkot Kendari juga memberikan tali asih dan penghargaan berupa pemberian bonus atlet dan pelatih peraih medali emas, perak dan perunggu pada Pekan Olah Raga Provinsi ke-13 di kabupaten Kolaka 2018 lalu, dimana Kota Kendari menjadi juara Umum. (Hengky)