Petualangan Seru dan Menantang dalam Disney's "Frozen 2" untuk Mengungkap Misteri Kekuatan Elsa

Mayzka Da Reisa • Wednesday, 20 Nov 2019 - 13:36 WIB

Genre : Animasi, Fantasi, Petualangan dan Komedi
Sutradara : Chris Buck, Jennifer Lee
Produser : Peter Del Vecho
Penulis : Allison Schroeder
Pemeran : Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Jason Ritter, Evan Rachel Wood, Sterling K. Brown, Rachel Matthews, Josh Gad, Martha Plimpton, Santino Fontana, Alfred Molina
Produksi : Walt Disney Pictures
Durasi: 103 Menit

Elsa, Anna, Olaf, Kristoff, Sven, dkk kembali dalam film terbaru persembahan Walt Disney Animation Studios. Melanjutkan kisah dari salah satu film animasi terpopuler yang dirilis pada tahun 2013 lalu “Frozen”, film ini akan menghadirkan kembali para karakter ikonik favorit penggemar dalam petualangan yang makin seru dan menantang dengan kisah baru yang lebih kompleks dan emosional.

Bercerita tentang berlatar belakang kisah tiga tahun lalu. Elsa telah menjadi Ratu Arandelle. Namun, ini bukanlah akhir dari kisah tersebut. Elsa dihantui oleh suara - suara misterius yang hanya dapat didengarnya, tidak dengan yang lain. Ia kerap mengabaikan suara - suara tersebut, namun tidak bisa meskipun disaat ia tertidur. Elsa tidak ingin Anna mengetahui hal tersebut. 

Kisah tersebut memiliki alur yang salah satunya alur flashback. Anna dan Elsa mengenang masa kecilnya dulu dengan nyanyian yang mendiang Ibunya sering nyanyikan sebelum mereka tertidur.

Menghadapi tantangan baru dalam mencari jawaban mengapa Elsa dilahirkan dengan kekuatan dan juga mengancam Kerajaan Arandelle.. Elsa, Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven (Rusa) pergi mencari jawaban tersebut ke hutan ajaib. Perjalanan tidak terbilang mulus.

Ditengah ketegangan perjalanan, terdapat tingkah konyol dan lucu yang dilakukan Olaf. Seperti ia berfikir bagaimana menjadi dewasa. Setelah itu, upaya yang dilakukan Elsa justru membangkitkan roh - roh jahat. 

“Frozen 2 akan menjadi kisah yang lebih seru dan menakjubkan. Namun, yang terpenting pada akhirnya Frozen dan Frozen 2 dapat saling melengkapi satu sama lain untuk membuat kisah yang utuh”, jelas sang sutradara Chris Buck.

Sutradara lainnya, Jennifer Lee, merasa bahwa masih ada beberapa pertanyaan yang belum terjawab dalam film Disney’s “Frozen”. Seperti, kemana kapal orang tua Anna dan Elsa mengarah, dimana kapal itu tenggelam, dan satu pertanyaan besar mengapa Elsa dilahirkan dengan kekuatan magis begitu besar. Disney’s Frozen 2 akan menjawab semua pertanyaan tersebut.

Selain tentang cerita petualangannya, film ini juga diisi unsur komedi yang membuat penonton tertawa dan terbilang menjadi penengah disaat ketegangan didalamnya. Mulai dari gambar, suara, musik, semua terisi dengan komposisi yang proporsional.

Elsa, bersama dengan Anna, Kristoff, dan Olaf, berpetualang mengikuti petujuk dari potongan ingatannya dan membawa mereka ke hutan ajaib keluar dari kerajaan Arendelle. Disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck dengan Peter Del Vecho sebagai Produser, Disney’s “Frozen 2” dibintangi Idina Menzel, Kristen Bell, Jonathan Groff, dan Josh Gad. Disney’s “Frozen 2” hadir di seluruh bioskop Indonesia mulai tangga; 20 November 2019.