Roy Suryo Puji Penunjukkan Generasi Milenial Jadi Stafsus Presiden

MUS • Friday, 22 Nov 2019 - 13:29 WIB

Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo merekrut tujuh staf khusus dari kalangan milenial.

Tujuh Staf Khusus Presiden yang baru diumumkan tersebut yakni Adamas Belva Syah Devara (29 tahun); Putri Indahsari Tanjung (23 tahun); Andi Taufan Garuda Putra (32 tahun); Ayu Kartika Dewi (36 tahun); Gracia Billy Mambrasar (31 tahun); Angkie Yudistia (32 tahun) dan Aminudin Ma'ruf (33 tahun).

"Saya mengapresiasi langkah Presiden,  dibanding saat "merestui" langkah MenBUMN menunjuk Ahok kemarin. Ini penting karena memang kebutuhan ke depan memerlukan sosok-sosok muda, berlatarbelakang pendidikan dan karier yang jelas, meski beberapa diantaranya tidak bisa dilepaskan dari siapa orang tuanya," kata Roy melalui pesan singkatnya kepada mnctrijaya.com.

Menurut Roy yang merupakan politisi partai Demokrat, wajar jika Presiden memberi kesempatan anak-anak muda untuk memberinya masukan. Karena 
generasi muda adalah pemilik hari depan bangsa.

Apalagi dalam penunjukkan stafsus kali ini, Presiden mempertimbangkan prinsip  Bhinneka Tunggal Ika. "Termasuk asal daerah masing-masing, diberi kesempatannya sosok Difabel sebagai salah satu Stafsus beliau patut diapresiasi," ujar Roy.

Meski ia juga mengingatkan keberadaan stafsus yang totalnya mencapai 12 orang pasti akan "menggemukkan" jajaran di sekitar Presiden. Mengingat disamping stafsus masih ada para Menteri, WaMen, dan Staf KSP yang kesemuanya menjadi beban negara.

Terakhir, Roy mengucapkan selamat bekerja kepada para stafsus Presiden, dengan satu pesan : Muda Adalah Kekuatan. (mus)