Wakil Walikota Surabaya Ajak MNC Media Bangun Surabaya Masa Depan

• Friday, 22 Nov 2019 - 15:43 WIB

Surabaya - Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, ditengah kesibukannya meluangkan waktu menyapa MNC Media di kawasan Jl. Tais Nasution, Surabaya. Kehadiran orang nomor 2 di Pemkot Surabaya tersebut sempat mengagetkan. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Surabaya itu juga berdiskusi dengan awak media dari MNC Media.

"Selama ini saya hanya melihat gedungnya yang megah, tapi belum pernah mampir," ujar WS, pangggilan akrab Wawali Surabaya tersebut. Dalam diskusi ini WS juga menjabarkan konsep Surabaya di masa depan.

"Surabaya sebagai Kota Pahlawan harus mempunyai identitas yang khas, unsur kepahlawanan harus ditonjolkan. Karenanya beberapa titik di kota Surabaya akan kita hadirkan patung-patung pahlawan," lanjut Wisnu.

Wisnu yang banyak disebut sebagai penerus Risma dalam Pilkada 2020 juga menjelaskan berbagai pandangannya terkait beberapa persoalan serius yang dihadapi Surabaya seperti kemacetan, surat ijo maupun pengelolaan pasar.

"Surat ijo merupakan persoalan serius bagi warga Surabaya. Konsep penyelesaian sebenarnya sudah ada, tinggal good will saja dari pemangku kebijakan dengan duduk bersama," tambah Wisnu.  Diskusi berlangsung seru tatkala Wisnu melontarkan guyonan seputar pilkada 2020 mendatang. Wisnu mengaku siap jika bergandengan tangan menjadikan awak media dari MNC Media sebagai  pendampingnya.

"Piye rek sekalian ditegesi ta, maju bareng," ujar Wisnu yang disambut  dengan tepukan tangan  para jurnalis yang berada di lingkungan MNC Media. WS berharap, MNC Media tetap bisa berkontribusi dalam pembangunan di Surabaya, khususnya dalam menciptakan suasana yang kondusif dengan pemberitaan khususnya menyonsong pilkada 2020 mendatang. (Hermawan)