Terima SK Komisaris, Ahok Mulai Kerja di Pertamina

Muslim • Monday, 25 Nov 2019 - 16:28 WIB

Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Surat Keputusan (SK) pengangkatan Ahok sebagai Komisaris di Pertamina telah diserahkan hari ini.

Mengenakan batik cokelat, Ahok tiba di Kementerian BUMN sekitar pukul 09.26 WIB. "Hari ini saya diminta datang untuk menerima SK," kata Ahok saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan siap mengemban amanah dari Presiden Joko Widodo dan masyarakat dalam meningkatkan kinerja Pertamina.

"Saya harapan dukungan dan do'a masyarakat. Selain itu, dukungan informasi dari masyarakat sangat berarti bagi kami dalam melakukan pengawasan. Jadi, masyarakat bisa melaporkan kepada kami," jelasnya.

Disinggung mengenai serikat pekerja yang menolak dirinya jadi komisaris Pertamina, Ahok menegaskan akan siap memperkenalkan dirinya kepada semua jajaran dan serikat pekerja di perusahaan migas pelat merah itu. "Kan belum kenal saya. Dia kan enggak tahu saya lulusan S3 dari Mako Brimob," tuturnya.