21 Bridges: Kejanggalan dalam Kasus Pencurian dan Pembunuhan 8 Anggota Polisi

Ivan Bagastian • Monday, 25 Nov 2019 - 22:10 WIB

Genre: Action, Crime, Drama

Sutradara: Brian Kirk

Produser: Anthony Russo, Joe Russo, Chadwick Boseman, Logan Coles

Penulis Skenario: Adam Mervis

Pemeran: Chadwick Boseman, Sienna Miller, Stephan James, Keith David, Taylor Kitsch, J.K Simmons

Durasi: 1 jam 39 menit

Mulai tayang di bioskop XXI: 27 November 2019

Setelah sukses memerankan karakter Black Panther produksi Marvel Studio, kini Chadwick Boseman kembali beraksi di 21 Bridges. Aksi, kejahatan, drama ini, diproduseri oleh Russo Brothers yang sebelumnya juga pernah menyutradarai Avengers: End Game dan Avengers: Infinity War

21 Bridges bercerita tentang Davis (Chadwick Boseman) yang memliki kisah kelam pada masa kecilnya. Ayahnya yang berprofesi sebagai polisi tewas saat menjalankan tugas. Hal itu memotivasi dirinya untuk meneruskan profesi sang ayah sebagai seorang detektif di New York Police Department (NYPD). Karier Davis di kepolisian Kota New York pun sukses dan berprestasi.

Aksi Davis berawal dari sebuah pencurian kokain seberat 50 kg  yang tersimpan di sebuah toko minuman. Pencurian tersebut dilakukan oleh dua orang penjahat yaitu Ray (Taylor Kitsch) dan Michael (Stephan James). Dalam pencurian tersebut terjadi adegan baku-tembak yang menewaskan 8 orang anggota polisi dan seorang penjaga toko.

Davis pun dipasangkan dengan Frankie Burns (Sienna Miller) untuk mengusut kasus tersebut. Davis meminta kepolisian untuk menutup akses pada 21 jembatan di Manhattan, untuk menutup akses melarikan diri dua tersangka. Namun, Davis menemukan sebuah kejanggalan dalam menjalankan aksinya. Batas menjadi sangat kabur, siapa sebenarnya yang dikejar, dan siapa mengejar Davis. 

Menampilkan adegan tembak-menembak yang seru, serta didukung oleh cerita kuat pada karakter utamanya, 21 Bridges sangat layak ditonton, sebagai reuni antara Russo Brothers dengan Chadwick Boseman, setelah proyek di Marvel Studios.

 

(IB)