Wisuda UBSI Menjadi Momen Tidak Terlupakan Bagi Wisudawannya

• Tuesday, 26 Nov 2019 - 16:06 WIB

BEKASI - Wisuda merupakan upacara peneguhan atau pelantikan bagi seseorang yang telah selesai menempuh pendidikan. Wisuda sering kali menjadi momen tak terlupakan untuk mahasiswa.

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) merupakan salah satu kampus yang menggelar wisuda dengan meriah. Digelar di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (25/11), wisuda ini merupakan wisuda ke-52 dan dilaksanakan dengan khidmat juga berkesan bagi mahasiswa yg diwisuda.

Sebanyak 6.883 wisudawan dari kampus di wilayah Jabodetabek merasakan kemeriahan prosesi wisuda UBSI ke-52.

Muhammad Rafli, mahasiswa dari Program Studi Sistem Informasi,  Fakultas Teknologi Informasi UBSI kampus Tangerang yang diwisuda tahun ini menyebutkan wisuda ini merupakan wisuda yang sangat berkesan. Dibalik khidmatnya pegelaran wisuda ini, banyak hiburan yang disuguhkan.

"Wisuda ini diluar ekspektasi saya. Saya bangga menjadi salah satu dari ribuan mahasiswa yang diwisuda. Selain khidmatnya acara wisuda ini, banyak hiburan yang disuguhkan, terutama dari bintang tamu Band Tipe-X yang membuat wisuda ini berkesan bagi saya dan teman-teman saya" ujar Rafli saat ditemui setelah prosesi wisuda berakhir.

Gelaran acara wisuda UBSI yang ke-52 ini berlangsung meriah dengan dihadirkannya bintang tamu Band Tipe-X. Antusias dari mahasiswa yang diwisuda terlihat ketika banyaknya mahasiswa yang turut larut dalam penampilan bintang tamu.

Tidak hanya mahasiswa, orang tua dan undangan turut merasakan kemeriahan acara ini. Tidak sedikit mahasiswa dan orang tua yang mengabadikan momen ini dengan kamera dan ponsel mereka.

"Penampilan Tipe-X juga menambah serunya wisuda ini. Dengan membawakan musik ska, membuat saya dan teman saya bersuka cita dalam kegiatan yang mungkin kami sebut 'perpisahan' ini" lanjut Rafli.

Rafli mengucapkan terimakasih kepada UBSI yang tidak hanya menunjang dan memfasilitasi dengan baik dalam masa perkuliahannya, tapi juga menutup masa perkuliahan dengan prosesi wisuda yang berkesan.

"Terimakasih atas penutupan yang sangat keren ini, sangat berkesan buat saya. UBSI keren pokoknya, .... Kuliah ?... BSI Aja !!!" Tutup Rafli. (ANP)