Jokowi Jagokan Timnas Indonesia U-22 Raih Emas di SEA Games 2019

Fakhrizal Fakhri • Wednesday, 27 Nov 2019 - 19:07 WIB

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjagokan cabang olahraga sepak bola meraih emas dalam ajang SEA Games ke-30 yang berlangsung Filipina. Bukan tanpa alasan Kepala Negara menjagokan Evan Dimas dkk meraih emas di ajang dua tahunan itu

Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan atas Thailand (Foto: PSSI)

Pasalnya, Timnas Indonesia U-22 berhasil menggilas Thailand dua gol tanpa balas pada laga pertama di Stadion Rizal Memorial, Manila. Menurutnya, hasil gemilang tersebut tentu membawa optimisme tinggi untuk laga-laga berikutnya. 

"Bola. Sama Thailand aja menang," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019).

Jokowi mengaku optimis cabor sepak bolah meraih emas di SEA Games Filipina. Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta juga optimis kontingen Indonesia meraih posisi dua besar di SEA Games 2019.

"Ya optimis. Saya kira dengan pembukaan seperti itu saya kira seluruh atlet pelatih dan official semuanya optimis," pungkasnya.

Presiden Jokowi melepas kontingen atlet SEA Games 2019 (Foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri)

Sebelumnya, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 memulai kampanye mereka di SEA Games 2019 dengan cara yang brilian. Skuad asuhan Indra Sjafri itu menang 2-0 atas Thailand, lewat gol-gol yang dilesakkan Egy Maulana Vikri pada menit keempat dan Osvaldo Haay (86’) dalam ajang SEA Games ke-30 itu.

(fmh)