Sekolah Binaan Kampus UBSI Hadiri Wisuda

• Thursday, 28 Nov 2019 - 21:17 WIB

JAKARTA - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) selenggarakan wisuda ke-52 di BSI Convention Center, Kota Bekasi, pada Selasa (26/11) dengan sangat meriah.

Sejumlah deretan artis ibu kota turut meriahkan prosesi wisuda UBSI. Kemeriahan acara wisuda ini mendapat banyak tanggapan positif dari tamu undangan.

Yusuf Maulana, perwakilan dari SMK 12 Bekasi, menyampaikan pendapatnya mengenai wisuda ini.

"Meskipun ini pertama kalinya hadir disini, tapi saya merasa cukup terkesan, meski dengan konsep lebih santai tapi kegiatan formalnya dan khidmat nya acara tetap dapet" ujar Yusuf ketika ditemui setelah acara.

Yusuf mengungkapkan ada satu kejadian lucu sebelum ia datang ke acara wisuda UBSI.

"Sebelum kesini saya ditanya rekan saya, pertanyaannya adalah 'siapa artisnya?', sehingga saya fikir wisuda ubsi ini unik dan memberi kesan berbeda dengan kampus lain" ungkap Yusuf.

Pernyataan itu menunjukkan bahwa wisuda UBSI memiliki ciri khas yang selalu mendatangkan bintang tamu artis di setiap kegiatan wisuda. Wisuda UBSI dipandangnya memiliki daya tarik tersendiri.

Ia juga menambahkan UBSI mempersiapkan segalanya dengan matang. Didukung dengan fasilitas, sarana dan prasana serta pengelolaan yang tepat menjadikan wisuda UBSI selalu meriah.

"Dengan kampus luas, juga fasilitas yang menunjang, dikala kampus lain melaksanakan Wisuda di tempat lain, UBSI sudah punya tempat sendiri dan tidak melaksanakan di tempat lain. Sehingga setiap susunan acaranya rapi dah tidak terburu-buru" lengkapnya

Selain itu, yusuf mengharapkan wisudawan bisa menumbuhkan kreativitas untuk menghadapi fase selanjutnya di dunia kerja dan di masyarakat.

"Untuk wisudawan, ini baru awal dari perjalanan panjang, karena yg didapat di kampus hanya pembekalan dari dosen atau pengajar, dan pertarungan selanjutnya di lingkungan kerja dan masyarakat apa yg didapat di kampus bisa dimaksimalkan menjadi bekal terbaik untuk mengejar cita-cita". Ujarnya.

"Kreativitas juga dibutuhkan dan UBSI terlihat cenderung meningkatkan kreativitas mahasiswanya untuk kebaikan bangsa dan negara.Selamat berjuang di perjalanan tidak mudah, tapi kenikmatan berjuang justru di perjuangan yang tidak mudah." Pungkasnya

Selain itu, tanggapan positif lainnya di sampaikan Drs. Riyadi, S.Pd, perwakilan SMK 11 Bekasi. Ia menyampaikan Momen wisuda merupakan momen sangat penting dan harus menjadi kenangan terbaik bagi mahasiswa.

"Secara formalnya kegiatan wisuda sama, tapi UBSI mempunyai khas sendiri dengan adanya hiburan, sehingga momen terakhir mahasiswa ini bisa mereka kenang" ujarnya.

Riyadi berharap agar wisudawan tidak melupakan jasa orang tua dan terus mengembangkan potensi yang ada.

"Saya harap mahasiswa yg diwisuda akan mampu mengembangkan potensinya dan membentuk dirinya. Menjaga disiplin dan karakter diri serta taat beribadah dan tetap minta do'a serta restu orangtua" tutupnya. (ANP)